7 Tips Untuk Merawat Sepatu Yang Tepat

image : tips-sepatu-wanita.com

      Bagi yang di rumah mengoleksi beberapa sepatu, harus senangtiasa diperhatikan perawatannya. Sepatu yang diabaikan alias tidak dirawat sama sekali, lama - kelamaan akan menjadi lebih cepat rusak, Merawat sepatu tidaklah susah.


    Berikut ini merupakan beberapa tips merawat sepatu  agar bisa digunakan lebih lama dan nyaman :

1.      Sepatu Sebaiknya Jangan Digunakan Dua Hari Berturut-Turut
Ini untuk memberi kesempatan sepatu bersirkulasi dengan udara dan tidak bau. Dikhawatirkan bisa mudah rapuh dan membuat sepatu cepat rusak di karenakan terkena keringat kaki kita.

2.      Saat Berkendara Hindari Memakai Sepatu Berhak
Selain bisa membuat kaki cedera, sayangkan kalau sepatu favorit beli mahal-mahal trus rusak karena kecerobohan kita.biasanya terjadi pada waktu kita berherti di lampu merah secara otomatis kalau kita berhenti di lampu merah kita selalu menurunkan kaki kita buat  menahan kendaraan bermotor kita, apa lagi kalau kendaraan ramai kita biasanya kurang hati-hati dengan sepatu kita waktu menurun kaki untuk menahan kendaraan kita waktu kendaraan berhenti sehinga sepatu kita sering lecet terkena benda keras di jalan seperti batu dan lain-lain.

3.      Sepatu Jangan Dibiarkan Lembab
Sepatu yang lembab akan mudah rapuh. Juga bisa membuat kuman dan bakteri cepat sekali berkembang, itu terjadi waktu sepatu kita taruh di tempat terbuka seperti di luar rumah dan tidak di taruh di rak sepatu yang kedap udara contoh rak sepatu yang kedap udara biasanya yang terbuat dari kaca.

4.      Jangan Menumpuk Sepatu
Sepatu yang ditumpuk akan membuat bahan sepatu cepat rusak. Sol sepatu pun bisa cepat rusak karena letak sepatu yang tidak beraturan.

5.      Jangan Memakai Sepatu Jika Kaki Masih Basah
Keringkan kaki terlebih dahulu sebelum memakai sepatu. Jika kaki masih basah kuman akan berkembang dan menyebabkan bau yang tidak sedap pada kaki, dan jangan lupa sebelum kita memakai sepatu lebih baik pakai kaos kaki biar keringat tidak lasung menempel di sepatu.

6.      Sepatu Berbahan Kulit Sebaiknya Jangan Dijemur Di Bawah Matahari
Sepatu kulit agak berbeda perawatannya dengan sepatu yang lain. Karena akan sangat mudah rusak atau pudar jika dijemur langsuung di bawah sinar matahari, untuk perawatan sepatu agar tampilan sepatu tetap baru kita bisa sering – sering bersihkan sepatu kita dengan kain halus dan bisa paki kiwi sepatu dengan merek  yang anda sukai.

7.      Membersihkan Sepatu Putih Bisa Menggunakan Pasta Gigi
Pengggunaan pasta gigi bisa membuat sepatu yang berwarna putih kembali terlihat bersih Nah, mudah bukan? Kenapa harus beli yang baru jika sepatu kita masih bisa merawat sepatu sendiri dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

ARTIKEL TERKAIT