Cara Merawat Rambut Yang Tepat

image : mahkotamu.com
  Rambut itu ibarat mahkota bagi setiap orang. Siapa sih yang pengen rambutnya jadi rusak?  Nggak ada kan? Kesalahan perawatan pada rambut bisa berakibat fatal. Untuk menghindari kerusakan pada rambut,sebaiknyamemperhatikan 7 point ini :


1.      Hindari Menyisir Rambut Jika Masih Basah
Setelah keramas sebagian dari kita ada yang mengeringkan rambut dengan menyisir rambut itu tidak baik karena bisa merusak rambut dan mengakibatkan rambut cepat rontok dan patah itu di karenakan karena pori2 pada kulit kepala masih basah dan rambut sendiri kalau basah kurang kuat sehingga mudah patah.

2.      Memilih Sisir Yang Bergigi Jarang
Sebaiknya memperhatikan sisir dengan tipe rambut kita. Sisir bergigi jarang bisa terhindar dari rontok dan juga bisa memijat kulit kepala dan melancarkan peredaran darah dan sisir rambut itu ada yang kwalitasnya baik dan buruk tergantung dari bahanya dan bisa di rasakan lasung kalau kita sedang memakai sisir tersebut.

3.      Menyisir Rambut Dari Atas Ke Bawah
Ingat, menyisir rambut bukan dari bawah keatas tapi dari atas kebawah, Jangan sampai keliru karena bisa mengangu pertumbuhan dan kesehatan rambut.

4.      Jangan Tidur Saat Kondisi Rambut Masih Basah
Setelah keramas jangan langsung tidur, tunggu hingga rambut kering. Biasanya klo mau mandi waktu malam dan lasung tidur usahakan waktu mandi pakai penutup rambut yang terbuat dari plastik dan kalu tidak punya bisa pakai handuk,  biar rambut dalam kondisi kering dan bisa lasung tidur.

5.      Jangan Terlalu Keras Saat Mengeringkan Rambut Basah
Nah, selesai keramas kita biasanya langsung menggosok-gosok rambut dengan handuk agar cepat kering. Sebaiknya tidak dilakukan karena rambut rawan rontok dan kusut. Biarkan rambut kering dengan sendirinya.

6.      Jangan Terlalu Sering Menggunakan Hairdryer
Penggunaan Hairdryer yang terlalu sering tidak baik untuk rambut. Dapat membuat rambut rusak dan rapuh. Kita bisa mensiasati dengan memakai kipas angin.

7.      Gunakan Gel / Minyak Rambut Seperlunya
Hentikan penggunaan gel/minyak rambut jika terjadi masalah pada rambut dan kulit kepala. Dan bisa konsoltasi pada dokter bila terjadi kerusakan rambut.

ARTIKEL TERKAIT