Bahaya Yang Mengintai Dibalik Pemakaian Celana Yang Ketat

image :salimunj.com
                                                 
Perkembangan dunia Fashion dari tahun ke tahun memang sangat pesat. Dunia Fashion identik dengan kaum wanita, akan tetapi pada era modern seperti sekarang ini kaum pria pun tidak mau kalah dengan wanita dalam mengikuti tren Fashion. Beragam Trend Fashion tahunan pun diperkenalkan di seluruh dunia demi mendapat perhatian para khalayak ramai.

Salah satunya yakni tren dalam memakai celana. Dari celana pendek selutut, celana panjang standar, celana dengan ujung yang lebar atau istilahnya celana komprang/parsi/sirwal, celana yang berlengan sama lebar dari atas ke bawah atau istilahnya celana borju, hingga kini celana yang ujungnya ketat atau biasa disebut celana pensil atau celana junkies. Untuk celana pensil/celana junkies, sebagian orang mungkin hanya asal ngikuti tren Fashion saja, tanpa repot memikirkan akibat yang ditimbulkan. Berikut adalah bahaya yang mengintai dibalik penggunaan celana yang terlalu ketat yang perlu diketahui 


1.    Gangguan Kesehatan Organ Reproduksi

Salah satu fungsi celana yaitu untuk menghangatkan tubuh. Pemakaian celana yang terlalu ketat dapat mengakibatkan tekanan yang ekstrim dan suhu pada sekitar alat reproduksi meningkat sehingga Dapat menyebabkan kemandulan.


2.    Iritasi dan Jamur Pada Kulit bahkan Infeksi Pada Kulit

Pemakaian celana yang terlalu ketat menyebabkan kulit mudah dan sering bergesekan dengan celana, hingga akhirnya timbul keringat. Dikarenakan celana yang terlalu ketat mengakibatkan sirkulasi udara jadi terhambat sehingga menjadikan kulit susah bernafas dan menghasilkan keringat berlebih.Keringat yang berlebih ini dapat mengundang bakteri dan jamur, sehingga berdampak gatal-gatal dan kemungkinan terburuk anda terserang infeksi kulit.


3.    Penyumbatan Sirkulasi Darah

Saat memakai celana yang terlalu ketat menyebabkan pembuluh darah disekitar paha dapat tertekan, sehingga peredaran darah disekitar paha tidak lancar atau bahkan tersumbat. Penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah ini dapat mengakibatkan penyakit Varises.


4.    Penyakit Paresthesia

Apakah penyakit Paresthesia itu? Dalam ilmu kedokteran Paresthesia ini dijelaskan sebagai penyakit gangguan saraf yang ditandai dengan munculnya kesemutan disertai rasa panas yang amat sangat. Efek parah dari penyakit ini dapat mengakibatkan mati rasa pada area yang sakit.


5.    Infeksi Saluran Kemih

Celana yang terlalu ketat, jika sering dipakai dapat membuat testis pria terkilir karena tekanan yang terus menerus pada area testis. Hal ini dapat mengganggu MIS P. Penekanan yang terjadi pada tetis ini juga dapat membuat infeksi pada saluran kemih.



ARTIKEL TERKAIT