Manfaat Mengkonsumsi Sayuran Terong Untuk Tubuh



www.seratu.com
SAYUR TERONG
      Siapa yang tak kenal buah satu ini? Buah terong sudah sangat familiar dan mudah sekali ditemui dimanapun. Buah terong terkadang dianggap remeh oleh sebagian orang. Tapi jangan salah, buah terong memiliki manfaat dan khasiat yang mungkin anda tidak mengetahuinya. Nah, berikut ini beberapa maanfaat terong yang perlu diketahui.



1.       Terong Kaya Akan Serat, Vitamin, Dan Mineral

Walaupun tak se populer sayuran lainnya, tetapi terong memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Bahkan di dalam terong terdapat senyawa yang tidak didapat dari sayuran lainnya.



2.       Menjaga Kulit Dan Rambut

Kandungan air dalam terong yang cukup banyak mampu mengurangi dehidrasi. Selain itu terong juga megandung zat yang mampu merangsang pertumbuhan rambut. Terong juga dapat membuat kesehatan kulit anda terjaga.



3.       Membantu Melawan Sel Kanker

Kandungan gizi pada terong (terutama kulit terong), mampu melawan pertumbuhan sel kanker dan melindungi sel tubuh dari radikal bebas.



4.       Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

Terong mengandung senyawa yang mampu membuat kenyang lebih lama. Selain itu, terong juga rendah kalori. Kulit terong juga mengandung nutrisi yang mampu membantu memperlancar peredaran darah.



5.       Terong Bagus Untuk Berhenti Merokok

 meskipun  terong terdapat kandungan nikotin  tapi sedikit sekali persentasenya Nikotinya. Tak ada salahnya jika ingin berhenti merokok sebaiknya memperbanyak  mengkonsumsi terong.



6.       Membantu Peredaran Darah Sehingga Baik Untuk Jantung

Menurut penelitian, terong kaya akan serat, Vitamin, dan Flavonoid yang mampu mengatasi tekanan darah tinggi. Disamping itu juga terong mampu menurunkan kolesterol jahat sehingga baik untuk jantung.



Jadi, bagi anda yang tidak suka mengkonsumsi terong, sebaiknya mulai sekarang mulailah mengkonsumsi terong sebagai tambahan nutrisi pada makanan anda.
ARTIKEL TERKAIT