Bahayanya Menyimpan Telur Di Kulkas



oalaah.com
Pada umunya masyarakat di dunia sering sekali menyimpan telur di kulkas, apa lagi sekarang zaman moderen manusia di dunia butuh instan dan tidak memikirkan apa resiko kalau menyimpan telur pada  kulkas, sebenarnya menyimpan telur
didalam kulkas itu tidak baik walaupun bisa tahan lama buat di konsumsi lagi. sedangkan telur sangat baik untuk kesehatan manusia karena mengandung gizi yang cukup lengkap meliputi karbohidrat, omega-3, protein dan 8 asam amino yang bermanfaat bagi tubuh, terutama baik untuk anak – anak dalam masa pertumbuhan.



Mengapa Masyarakat suka sekali menyimpan telur di kulkas ini di mungkinkan karena untuk menghindari bakteri Salmonella yang di serang bagian pencernaan seperti penyakit diare, kram perut, dan demam dalam waktu kurang lebih 8 sampai 72 jam setelah telur yang dimakan yang terkontaminasi bakteri salmonella. Bakteri salmonella sangat bahaya bagi bayi, ibu hamil dan orang lanjut usia, di karenakan kekebalan tubuh mereka menurun. Bakteri salmonella bisa di antisipasi dengan jaga kebersihan dengan cara cuci tangan sebelum menyentuh telur. Tapi sebaiknya telur tidak di simpan di kulkas terutama di  fressernya ini di karenakan :


1.      Kulit Telur Cepat Rusak

Ini di sebabkan suhu beku di Frezzer menyebabkan kadar air di dalam telur meningkat dan menyebabkan kulit telur cepet rusak dan memudahkan bakteri berkembang biak.



2.      Tidak Baik Untuk Membuat Kue Atau Roti

Kalau telur di simpan di frezzer putih telur akan sulit di aduk dan mempengaruhi rasa kue atau roti. Hasilnya roti itu tidak mengembang alias bantat.



3.      Pemicu Hidupnya Bakteri

Sudah mempengaruhi rasa pada makanan juga telur mudah rusak dan pemicu hidupnya bakteri salmonella. Ini juga menyebabkan kondensasi yang artinya terjadi pertumbuhan bakteri pada cangkang yang mungkin bisa masuk ke putih telur dan kuning telur.








ARTIKEL TERKAIT