Cara Menghaluskan Tumit Secara Alami



Sebagian orang di dunia tidak sadar bawah kaki salah satu alat pengerak traspotasi kita misal kita berjalan dari rumah kerumah, dari tentangga ketentangga, dari teman keteman, dari saudara ke saudara ini dalam sekala kecil dalam sekala besar mengelilingi dunia maka dari itu bagian yang cukup penting dari kaki adalah Tumit. Tumit sendiri bagian sistem pertulangan tubuh yang terletak di kaki dan mempunyai tugas berat sebagai penyangga berat bedan kita.


Kita  biasanya tidak begitu peduli terhadap kesehatan tumit karena kalau sebelum sakit kita tidak mengobatinya, istilahnya lebih baik mencegah dari pada mengobatinya. Biasanya penyakit yang tibul di tumit kita adalah Pecah - Pecah yang kalau dibiarkan bisa membesar luka pada tumit dan bisa membekak berdarah,dan infeksi, ini akan mengeluarkan biaya yang cukup tinggi untuk mengobatinya, apa lagi kalau seseorang yang terkena penyakit kadar gula yang tinggi bisa – bisa di amputasi, maka dari itu ada beberapa  tips cara pengobatan tumit secara alami tanpa membeli produk yang mahal,diantaranya yaitu :


1.      Buah Pisang Dan Buah Alpukat

Untuk buah ini kita bisa beli di pasar – pasar terdekat ini nantinya bisa buat masker tumit yang pecah – pecah, caranya ambil buah pisang yang masak dan buah apokat yang matamg dan tumbuk atau blender bersamaan setelah halus bisa lasung oleskan ke tumit yang pecah – pecah lalu diamkan sekitar 20 menit, lalu bersihkan dengan air bersih sampai bersih.



2.      Minyak Sayur

Ini bisa mebeli di pasar, toko atau bisa cari di dapur mugkin kalau ada. Cara pengobatanya yaitu bersihkan kaki bagian tumit dan rendam kaki dengan air hangat selama 25 sampai 35 menit setelah itu bersihkan tumit, setelah bersih oleskan tumit yang pecah – pecah tadi dengan minyak sayur lalu pakai kasut setelah itu bisa buat tidur, lakukan dengan rutin dan rasakan perubahanya.



3.      Getah Buah Pepaya

Selain manis buahnya, getah buah pepaya pun bisa dibuat obat untuk tumit yang pecah – pecah caranya ambil buah pepaya yang masak lalu potong bagian pankalnya setelah itu ambil getahnya, tapi sebelumya bersihkan tumit dengan air hangat lalu oleskan getah buah pepaya tersebut lalu diamkan sampai mengering, setelah itu bersihakan dengan air dan lakukan dengan rutin.



4.      Dengan Ampas Kopi

Selain enak rasanya teryata ampas kopi juga bisa buat mengobati tumit yang pecah – pecah caranya yaitu setelah kopi habis diminum ambil ampas kopi tersebut lalu oleskan ke tumit yang pecah – pecah setelah itu pijat – pijat dalam waktu secukupnya dan setelah itu bilas dengan air bersih lakukan dengan rutin akan nampak hasilnya.



5.      Buah Lemon Dan Batu Apung

Buah lemon bisa di dapat di pasar atau minta tetangga yang menanam. Sedang batu apung bisa cari di halaman rumah. Semua ini bisa untuk mengobati tumit yang pecah – pecah caranya ambil air dalam baskom lalu tambahkan perasan 1 buah lemon, lalu rendam tumit selama 20 mnit, setelah itu gosok dengan batu apung dan lihat hasilnya pasti memuaskan.  



6.       Kaos Kaki

Cara ini lebih gampang dan tidak ribet, selain kaos kaki bisa dipakai untuk pembukus kaki kita yang dipakai saat bersekolah atau berolah raga dan berkerja, ternyata kaos kaki bisa menyebuhkan atau mengatasi tumit kita yang pecah-pecah. Caranya sebelum kita tidur bersihkan tumit dengan air bersih setelah itu keringkan dengan handuk, olesi tumit dengan hand body lotian atau vaseline, lalu pakailah kaos kaki lakukanlah dengan rutin dijamin tumit kita akan halus.
ARTIKEL TERKAIT