Cara Mengobati Mata Dengan Ramuan Tradisional



seratu.com
    Mata adalah salah satu indra penglihatan yang merupakan jendela dunia, yang dimana mata salah satu faktor sangat penting untuk kelansungan kehidupan kita sehari - hari. Mata sering kita hiraukan fungsinya dalam sehari – hari karena mata kita keadaan sehat walafiat, kalau keadaan lagi sakit kita merasakan bahwa mata sangat penting bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari – hari. Adapun jenis – jenis penyakit mata diantaranya :
 
1.      Presbiopi
Suatu penyakit mata yang tidak bisa melihat jauh atau dekat, biasanya penyakit mata ini terjadi pada uisa lansia.

2.      Hipermetropi
Suatu penyakit mata yang dimana mata tidak bisa melihat dari jarak sangat dekat.

3.      Miopi
Penyakit mata yang tidak bisa melihat dari jarak jauh.

4.      Rabun Senja
Penyakit ini biasanya mata kurang vitamin A dan biasanya mata tersebut bisa melihat pada sore hari.

5.      Katarak
Penyakit ini biasanya terjadi karena terjadi penebalan di lensa mata sehinga jadi buram dalam penglihatan

6.      Buta Warna
Penyakit ini dimana mata tidak bisa membedakan warna, biasanya yang terlihat hanya warna – warna hitam, abu – abu dan putih.

7.      Kebutaan
Penyakit ini terjadi yang dimana mata tidak melihat apapun.

Organ mata sebenarnya mempunyai anggota mata sehingga bisa berfunsi sebagai indra penglihatan dalam kehidupan sehari – hari. Anggota mata terdiri dari luar dan dalam sedangkan organ mata yang dari luar seperti : 

-          Bulu Mata
Yang berfungsi sebagai menyaring cahaya yang di terima olah mata dan sebagai penyaring dari kotoran yang sangat kecil seperti debu.

-          Alis Mata
Yang berfungsi sebagai penahan sesuatu yang ingin masuk ke mata seperti air keringat dan air hujan .  

-          Kelopak Mata
Yang berfunsi sebagai penutup dan pelindung mata yang sifatnya sangat respon terhadap sesuatu yang tidak diingkan mata untuk masuk sehingga kelopak mata bisa menutup sendiri contohnya misal mata mau terkena benda keras secara mendadak maka kelopak mata akan menutup sendiri.

Dan untuk anggota mata yang dari dari dalam terdiri dari :

-          Retina
-          Kornea
-          Sklera
-          Pupil
-          Saraf Optik

Maka dari ulasan diatas mata sangat penting untuk kita yang harus kita jaga dan rawat. Utuk menjaga mata bila sakit biasanya kita kedokter dan secara otomatis kita mengluarkan biaya dari saku kita, adapun pengobatan dan perawatan mata secara GRATIS atau secara TRADISIONAL diantaranya :

1.       Bisa Dengan Air Daun Sirih
Daun sirih sangat bermanfaat bagi kesehatan dan menjaga mata kita caranya yaitu : ambil beberapa daun sirih lalu cuci sampai bersih dan ambil air bersih lalu rebus hingga mendidih sambil mendidih mata bersihkan dulu dengan air bersih. Setelah air mendidih anggkat dari kompor lalu daun sirih yang bersih tadi bisa di tengelamkan di air mendidih tadi dan tunggu sampai dinggin dan setelah itu mata bisa di basuh dengan air tersebut atau bisa di celupkan di air dau sirih tadi dalam waktu kurang lebih 5 sampai 10 menit. Bila mata sakit bisa dilakukan 3 kali sehari dan utuk perawatan bisa dilakukan seminggu dua kali. Bila masih sakit di anjurkan periksa kedokter setempat

2.      Bawang Putih
Bawang putih kita bisa dapat di dapur dan teryata bisa utuk mengobati sakit mata dengan cara : cuci bersih dulu mata kita dan keringkan dengan handuk atau tisu yang seteril, lalu ambil satu siung bawang putih dan kupas kulitnya yang membalut bawang putih tersebut dan potong bagian ujung bawang putih yang bertujuan untuk mengluarkan zat yang ada di bawang putih tersebut setelah itu gosokan secara pelan – pelan dan sejajar dan lakukan pada kelopak mata bagian bawah saja yang bertujuan agar zat bawang putih bisa masuk secara mudah dan lasung mengenai mata dan tunngu beberapa saat hingga terasa pedih, mengluarkan air mata, geli, dan gatal – gatal dan lakukan gosokan bawang putih tersebut beberapa kali cara mengosoknya seperti kita mempakai eye liner. Bila tetep sakit bisa konsoltasi lasung ke dokter.
 

ARTIKEL TERKAIT