Cara Merawat Wajah Yang Alami Dan Sederhana



www.cantikalamiah.com
Wajah adalah salah satu aset manusia yang penting karena seseorang pertama kali melihat atau menilai diri kita dari wajah, memang betul seseorang lebih suka dengan wajah cantik atau ganteng tapikan setiap orang di ciptakan dengan bentuk yang berbeda ada yang bentuknya lonjong, oval maupun berbentuk kotak, tapi yang paling penting cara kita merawatnya dan menjaganya sehinga wajah kita kelihatan sehat, segar, dan menawan.


Wajah adalah bagian anggota tubuh kita yang terletak di kepala bagian depan meliputi dagu, dua bibi, gigi, hidung dengan dua lubang, pipi kakan dan kiri, mata kanan dan kiri, dan 2 alis. Maka dari itu wajah atau muka sangat penting untuk kita, maka jaga atau rawatlah, sebenarnya ada dua perawatan wajah yaitu secara alami dan non alami. Contoh non alami seperti obat - obatan untuk wajah ini biasanya pergi ke dokter kulit dan diberi obat atau resep dan ini cukup menguras dompet kita, sedangkan pengobatan alami kebalikanya darin non alami tadi penjelasan. Dalam artikel ini kami ingin mebahas perawatan wajah secara alami dan sederhana yaitu dengan :

1.      Banyak Mengkonsumsi Air Putih
Air sangat erat dengan segala kehidupan mulai dari manusia, hewan, tumbuh – tumbuhan dan hewan segalanya yang hidup pasti perlu air. Tubuh manusia terdiri dari 55%  sampai 78% adalah air.Tubuh manusia membuhtukan air tiap hari sekitar 1 sampai 7 liter setiap hari untuk menghindari dehidrasi tergantung aktivitas apa yang dikerjakanya. Air mempunyai sifat tidak berasa, tidak berbau, tidak bewarna dalam kondisi standart dan bisa melarutkan zat kimia seperti gula, asam, garam dan beberapa jenis gas maka dari itu air juga disebut sebagai Zat Pelarut, maka dari itu air sangat bagus untuk tubuh kita termasuk wajah kita.

2.      Olah Raga Yang Rutin
Olah raga sangat penting untuk tubuh karena dapat menjaga kesehatan tubuh secara jasmani dan rohani. Yang di maksut menjaga kesehatan jasmani dan rohani adalah dengan  berolahraga membantu metabolisme tubuh menjadi lancar  penyerapan dan distribusi nutrisi tubuh lebih baik. Maka dari itu tubuh manusia sangat sehat secara jasmani dan rohani terutama pada wajah sangat berpengaruh dalam hasil melakukan olahraga.

3.      Tidur Yang Cukup
Tidur adalah istirahat secara alamai yang dilakukan mahluk hidup secara umum. Tidur pada manusia menghabiskan sepertiga dari hidupnya. Bila seseorang yang kurang tidur bisa mengakibatkan : mudah marah, halusinasi, mudah lupa, meriang atau panas dingin pada tubuh, menurunya kemampuan reaksi dan akurasi, cara kerja otak menjadi lemah, dan yang paling penting untuk kesehatan wajah menjadi pucat dan ada cekungan hitam di bawah mata dan wajah jadi kusam. Tidur yang baik sebaiknya dilakukan sekitar 7 jam dalam sehari.

4.      Memijat Wajah
Memijat atau Urut adalah memberi tekanan atau gerakan, getaran pada kulit atau tubuh secara pelan atau keras yang bisa berpindah – pindah di tubuh yang bertujuan untuk memberi sensasi positif untuk tubuh sehingga menjadi nyaman dan bugar pada tubuh. Memijat pada wajah bisa bermanfaat untuk kelancaran sirkulasi udara pada pori – pori wajah, mengurangi keteganggan otot pada wajah, mengencangkan kulit dan memberi rasa relaksasi pada wajah yang bersifat positif.

  


ARTIKEL TERKAIT