Ciri - Ciri Kulit Wajah Yang Sensitif



www.seratu.com

Wajah adalah sebagian dari anggota tubuh yang selalu terbuka di banding dengan anggota tubuh kita yang lainnya, karena wajah tidak kita tutupi dengan kain tidak seperti pada bagian dada sampai kaki yang kita tutupi pakai kain setiap hari. Tampilan wajah kita sangat penting bagi kita dan orang disekitar kita, karena sebagian orang memandang atau menilai orang lain bisa hanya melihat wajah saja contohnya wajahnya kusam, kering, pucat, kusut ini mengambarkan hal – hal yang negatif terhadap orang tersebut.


Untuk perawatan kulit wajah memang gampang - gampang susah yang dimana kulit wajah kita tidak sama seperti kulit wajah orang lain, maka dari itu perawatan kulit wajah kita tidak sama dengan wajah orang lain. Biasanya untuk perawatan kulit wajah kita sering memakai secara alami dan non alami. Kalau secara alami bisa memakai masker dari buah-buahan seperti bengkoan atau buah lainya bisa di cari di google, dan kalau secara non alami kita bisa beli produk di supermarket atau di salon kecantikan, akan tetapi resiko di tanggung konsumen. Apa lagi sekarang maraknya pemalsuan beberapa produk cream kulit wajah dengan produk tertentu. Dari ulasan diatas maka kita bisa memilih perawatan kulit wajah kita secara alami non alami tetapi perlu kita perhatikan Kulit wajah kita yang sensitif itu bisa di tandai dengan ciri – ciri berikut ini :



1.      Mudah terjadi alergi. Kulit wajah yang sensitif sering terkena gatal bintik-bintik merah pada kulit wajah, flek  hitam pada kulit wajah dan yang lebih sering terjadi tumbuh jerawat.

2.      Kulit wajah sangat tipis. Kulit wajah yang tipis akan terlihat garis – garis halus pembuluh darah.

3.      Susah menghilangkan noda. Noda yang ada di kulit wajah seperti flek hitam, atau bekas jerawat sangat sukar dihilangkan.

4.      Kulit wajah mudah memerah. Biasanya kalau sehabis membersihkan wajah dengan pembersih wajah dan dikeringkan dengan handuk, maka kulit wajah akan memerah dalam sesaat.

5.      Mudah bereaksi dengan lingkungan, Kulit wajah yang sensitif mudah sekali bereaksi dengan lingkungan misal dengan cuaca dingin wajah jadi pucat dan cuaca panas kulit wajah jadi memerah.

6.      Kulit wajah bersisik. Bila pada waktu siang hari wajah anda kelihatan bersisik dan kering.

7.      Kulit wajah mudah iritasi, Biasanya kulit wajah yang sensitif terasa gatal, terasa kencang.


ARTIKEL TERKAIT