Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan Tubuh Kita



www.seratu.com
buah melon

Melon adalah buah yang sering kita jumpai di pasar – pasar dan supermarket yang harganya cukup terjangkau, buah ini rasanya tidak begitu manis pada umunya dan banyak sekali airnya dan segar rasanya. Buah ini yang dimakan daginya yang lunak  yang berwarna putih sampai kemerah - merahan tergantung jenisnya. Biasanya buah ini di sajikan di meja makan dan juga buat campuran ES buah atau jenis es lainya bisa buat es jus juga. Buah lemon ini juga baik untuk obat dehidrasi karena kandungan airnya yang cukup banyak dan sangat enak dimakan sebagai cuci mulut. 


Buah lemon ini juga banyak manfaatnya selain untuk di konsumsi juga banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh karena kandungan nutrisi dalam buwah lemon ini mengandung  dalam 100 gramnya yaitu :
- Protein 1,55 gram
- Lemak 0,5 gram
- Potassium 546,9 mili gram
- Karbohidrat 14,8 gram
- Vitamin A  5.706,5 gram
- Vitamin C  74,7 mili gram
- Kalium
- Elektrolit  267 mili gram

Sedangkan apa manfaatnya kesehatan buah lemon untuk kesehatan tubuh kita, tentunya sangat banyak sekali manfaatnya diantaranya :

1.      Mencegah Penyakit Kanker
Penyakit kangker ini bisa menyebabkan penyakit tumor. Sedangkan penyakit kanker adalah di tandainya dengan siklus sel yang berkelainan sehinga menimbulkan kemampuan sel untuk pembelahan sel yang melebihi batas normal, menyerang jaringan biologis di sekitarnya dan perbindah kejaringan tubuh yang bisa melalui sirkulasi darah yang disebut METASTASIS. Penyakit ini salah satu penyakit mematikan di dunia tapi jangan kwatir penyakit ini bisa di cegah dengan mengkonsumsi buah lemon karena buah lemon mengandung KAROTENOID yang lebih kuat untuk mencegah penyakit ini.

2.      Baik untuk pencernaan Perut Kita
Buah lemon ini ternyata juga bagus untuk membantu pencernaan bagi perut kita sama persis seperti buah pepaya, karena mengandung banyak air dan serat, misal kalau buang air besar yang sulit bisa mengkonsumsi buah lemon yang rutin, pasti buah air besarnya lancar.

3.      Mencegah Penyakit Diabetes
Penyakit diabetes ini di indonesia sering juga disebut penyakit kencing manis yang akibat kelainan metabolik di sebabkan oleh banyak faktor seperti kekurangan INSULIN dan tidak bisanya tubuh memanfaatkan insulin dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis juga gangguan metabolisme kabohidrat, protein, lemak. Penyakit ini biasanya seseorang telalu aktif mengkonsumsi makanan yang bersifat manis, tapi jangan kwatir karena dengan mengkonsumsi buah lemon maka penyakit ini bisa tercegah karena buah ini mengadung gula alami dan air.

4.      Menambah Kesehatan Mata
Mata adalah salah satu indra penglihatan kita yang bisa juga di sebut jendelanya dunia. Mata selain untuk melihat juga sangat penting untuk diperhatikan kesehatnya dan ketajamanya untuk melihat, maka dari itu buah lemon salah satu penghasil vitamin A yang  sagat di butuhkan mata kita, maka dari itu mengkonsumsi buah lemon sangat baik untuk mata kita.

5.      Mencegah Penyakit Stroke
Penyakit ini sangat berbahaya karena bisa menonaktifkan manfaat organ tubuh seperti salah satu tangan kita tidak bisa digerakan atau kaki tergantuk bagian mana penyakit stroke ini menyerang. Penyakit stroke adalah terjadi kerusakan sebagaiyan dari otak, ini terjadi pembuluh darah yang mengalir ke otak tersubat , bocor atau robek. Sedangkan buah melon ini banyak mengandung kalium yang berfungsi sebagai pengontrol tekanan darah dalam tubuh sehinga dapat mencegah penyakit stroke bila di konsomsi secara rutin.

6.      Merawat Kesehatan Jantung
Jantung adalah rongga organ berotot mempompa darah melewati pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang terjadi secara berulang –ulang. Hubungnya mengkonsumi buah lemon apa untuk kesehatan jatung ? Ini karena di dalam buah lemon juga mengandung 267 miligram kalium dan kalium ini berfungsi untuk mengontrol kesehatan jatung.

ARTIKEL TERKAIT