Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan




www.seratu.com
BUAH NAGA
Buah naga mempunyai rasa manis segar dan bentuknya yang bulat kelonjongan dan sangat mudah kita jumpai di pasar – pasar buah terdekat tapi mudah kita jumpai di super market juga. Buah naga ini mempunyai berbagai macam jenisnya ada kulit dan daginya berwarna sangat merah, ada kulit berwarna merah muda tapi daging buahnya berwarna merah, ada kulit buah berwarna kuning dang daging buahnya berwarna putih, ada kulit berwarna merah dan daginya berwarna putih.


     Untuk berat buah ini bisa mencapai 600gram dan buah naga ini berasal dari amerika tenggah, amerika selatan dan meksiko, buah ini akan berbuah setelah berumur 11 sampai 17 bulan dan mudah hidup di ketinggian 0 samapai 1200 m dpl dan menjadi syarat utama tanaman ini harus sering terkena sinar matahari biar proses kehidupanya jadi normal.

Buah naga ini selain enak di konsumsi secara lasung dan enak juga buat minuman jus dan bijinya harus kita kunyah karena bijinya sulit di cerna oleh tubuh. Buah naga ini  banyak mengandung nutrisi vitamin B1, B2, B3, vitamin C, karotin, protein, serat, kalsium dan zat besi yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Dalam artikel ini akan membahas tentang manfaat buah naga bagi kesehatan kita diantaranya :

1.  Mengobati Diabetes Melitus
Penyakit ini bisa di cegah dengan memperbanyak menkonsumsi buah naga karena buah naga ini bisa membunuh sel jahat yang ada dalam tubuh yang disebabkan pola hidup yang kurang sehat dan di dalam buah naga ini kandungan gulanya sangat rendah sehingga aman di konsumsi oleh penderita diabetes.

2.   Mencegah Penyakit Kanker
Penyakit kanker ini sangat sulit diobati dan juga katagori penyakit yang mematikan dan tidak sedikit angka kematian yang di sebabkan oleh penyakit kanker ini. Buah naga ini di percaya dapat mencegah penyakit kanker  karena kandungan antioksidan yang mampu mencegah penyakit kanker.

3.  Bisa Buat Diet
Buah naga ini bisa untuk menurunkan berat badan atau diet karena buah naga ini mengandung banyak serat dan banyak mengadung banyak air yang bermanfaat untuk sistem pencernaan sehingga pencernaan kita jadi lancar dan normal.

4.   Menambah Nafsu Makan
Bila nafsu makan menurun maka sangat bahaya untuk perjalanan kesehatan kita, maka dari itu mengkonsumsi buah naga ini dapat menambah nafsu makan yang di dalam buah naga mengadung B1 dab B2 yang bermanfaat untuk menambah nafsu makan.

5.   Mengurangi Penyakit Asma Dan Batuk
Penyakit ini sangat mengangu sekali dalam aktivitas kita sehari – sehari tapi jangan kwatir karena buah naga ini dapat membantu meringankan penyakit asam dan batuk karena kandungan vitamin C di dalam buah naga yang dapat menambah kekebalan dalam tubuh sehingga tubuh kita bisa menolak berbagai penyakit diantaranya batuk dan asma

6.   Menjaga Tulang Kita
Tulang sangat peting dalam tubuh kita karena tulang salah satu anggota tubuh kita yang terdapat di bagian tengah yang terbungkus oleh daging dan sangat keras, maka dari itu maka kesehatan tulang perlu dijaga dengan mengkonsomsi buah naga yang banyak mengadung kalsium dan fosfor sehingga kesehatan tulang kita terjaga dari penyakit osteoporosis.

7. Mampu Menolak Berbagai Penyakit Karena Buah Naga Mengandung Antioksidan
ANTIOKSIDAN ini banyak sekali manfaatnya diantaranya mencegah penuaan, meningkatkan kekebalan tubuh, mengluarkan racun dari tubuh melalaui hati.


ARTIKEL TERKAIT