Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Kita



www.seratu.com
manfaat buah pisang
Buah pisang sangat manis rasanya bila matang, buah pisang ini mudah kita jumpai selain di pasar biasanya dipekarangan rumah, kebun dan di pinggir - pinggir sungai tanaman ini tidak mengenal musim. Buah pisang ini harganya tergantung jenis pisangya dan harganya terjangkau. Buah pisang kalau matang tidak selalu berwara kuning tergantu jenisnya ada yang matamg warna hijau, merah dan lain - lain dan ukuran pisang sangat bervarisai dan pohonya hanya hidup sekali karena setelah buah pisang ini keluar dan dipanen maka pohon pisang ini tidak bisa mengluarkan buah pisang lagi.


Buah pisang ini selain untuk kesehatan kita juga bermanfaat untuk kita sebagai bahan makanan yang bisa diolah dengan selera kita diantaranya bisa di buat jus, pisang goreng, pisang godok, krupuk pisang dan lain – lain. karena buah pisang juga banyak mengadung :
     
-          Lemak
-          Protein
-          Kalori
-          Serat
-          Karbohidrat
-          Asam folat
-          Kalsium
-          Besi
-          Fosfor
-          Vitamin C
-          Vitamin B
-          Vitamin A

Maka dari banyak kandungan yang ada di buah pisang itu sangat bermanfaat bagi tubuh kita terutama untuk menjaga kesehatan kita, adapun buah pisang ini juga berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit diantaranya :

  1. Mampu Menghilangkan Bekas Luka
Bekas luka yang terdapat pada kulit ini biasanya mencolok kalau dilihat dan dibandingkan dengan kulit yang sehat dan memgurangi rasa percaya diri kita, jangan kwatir karena dengan kulit pisang ini bekas luka tersebut bisa hilang dengan cara tempelkan dan sedikit gosokan pada kulit yang ada bekas luka.

  1. Menghilangkan Sel Kulit Mati Di Wajah Dan Jerawat
Wajah salah satu kulit yang sensitif karena itu wajah sering kali berminyak, kotor dan jerawat itu menjadi PROBLEM tersendiri tapi jangan takut dengan buah pisang ini wajah anda akan terhindar dari wajah berminyak dan kotor dengan cara ambil buah pisang lalu hanjurkan sampai halus setelah itu oleskan ke wajah anda yang berminyak, kotor dan jerawat tersebut tunggu sampai kering dan bersihkan dengan air hangat yang bersih.

  1. Mencegah penyakit Jantung
Siapah sih yang tak tahu penyakit yang mematikan ini dan penyakit ini bisa dicegah dengan memakan buah pisang karena buah pisang ini mengandung kalium yang merupakan suatu tonik yang baik untuk kesehatan jatung. Maka rutinlah mengkonsomi buah pisang ini secara rutin.

  1. Mengobati Penyakit Animia
Penyakit ini adalah seseorang yang kekurangan sel darah merah biasanya seseorang yang terkena penyakit animia sering lelah, lemas, muka pucat. Penyakit animia ini bisa di obati dengan memakan buah pisang karena mengandung zat besi yang termasuk penghasil sel darah merah.

  1. Dapat Melancarkan Peredaraan Darah
Peredaraan darah Pada manusia bila tidak normal sangat berakibat fatal karena memicu berbagai penyakit yang dapat berujung kematian. Kandungan kalium yang terdapat di buah pisang bermanfaat untuk melancarkan denyut jantung dan mengatur tekanan darah.

  1. Mengobati Sembelit
Sembelit ini suatu penyakit yang terjadi di sistem pencernaan yang terjadi karena adanya pengerasan tinja yang berlebihan di sistem pencernaan di bagian pembuangan atau anus sehingga kesakitan yang hebat pada penderita sembelit. Buah pisang ini bisa mengatasi karena kaya akan serat yang berfungsi untuk mempelancar pembuangan tinja atau buang air besar.


ARTIKEL TERKAIT