Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Kita



www.seratu.com
MANFAAT DAUN SIRSAK
Daun sirsak mudah kita jumpai dari pada buahnya karena buah sirsak tidak selamanya berbuah sedangkan daunya selalu ada walaupun tidak buahnya tidak ada. Memang buah sirsak juga bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit dan daunya juga tidak kalah petingnya untuk memngobati berbagai penyakit, jenis tanaman sirsak ini juga dalam mencarinya susah – susah gampang karena biasanya tanaman ini tumbuh di daerah tropis, mungkin kalau di kota kita merasa agak kesulitan dalam mencarinya ini di karenakan lahannya sudah di bangun perumahan – perumahan tapi   kita bisa cari atau pesan di pasar – pasar tradisional, lain lagi sama kehidupan di desa – desa karena tanaman ini sangat mudah hidup dan kita jumpai di kebun – kebun atau halaman belakang dan di pingir – pingir sungai dan sawah.


Daun sirsak ini berwarna hijau bersih dan panjangnya sekitar  5 samapi 12 cm. Daun sirsak ini selain untuk berbagai penbobatan macam – macam penyakit ini juga bisa untuk kekebalan tubuh. Rata – rata daun sirsak ini diambil airnya yang caranya bisa di rebus dengan air dan meminumnya secara teratur dan rutin ini bisa menghindarkan dari berbagai penyakit. daun sirsak ini juga bisa mengobati berbagai penyakit diantaranya :

1.      Mengobati Penyakit Kanker
Siapa sih yang tidak takut untuk penyakit kanker ini tapi jangat takut karena daun sirsak ini bisa membantu mengobati penyakit kanker ini dengan cara ambil daun sirsak sebanyak 15 lembar dan cuci dengan air yang mengalir yang tujuanya untuk menghindarkan kuman dan bakteri yang menempel pada daun sirsak, setelah itu bisa di rebus dengan air yang bisa di kasih air secukupnya dan setelah mendidih diamkan sampai hangat atau dingin dan minumlah air tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari dalam takaran gelas.

2.      Mengobati Penyakit Diabetes
Penyakit diabetes ini juga salah satu penyakit mematikan di dunia dan dalam hal ini daun sirsak sangat membantu untuk penyembuhan penyakit diabetes dengan cara meminum rebusan air daun sirsak secara rutin. Caranya ambil beberapa helai daun dan cuci dan rebus dengan air sampai mendidih dan diamkan sampai dingin lalu minum air daun sirsak tersebut.

3.      Mengobati Asam Urat
Dalam hal ini daun sirsak juga bisa mengobati asam urat yang terletak di tubuh kita dengan cara ambil beberapa helai dan cucilah daun tersebut dan rebus daun sirsak tersebut dan diamkan lalu minum air tersebut setelah dingin dan lakukan secara rutin.

4.      Mengobati Penyakit Wasir
Penyakit ini bisa terobati dengan mengabil 15 helai daun sirsak dan cuci setelah itu rebus dengan air sampai mendidih dan diamkan sampai dingin dan minumlah secara rutin sehari 3 kali pasti penyakit wasir anda akan berkurang dan hindari makanan yang terasa pedas.

5.      Mengobati Penyakit Tekanan Darah Tinggi
Penyakit ini juga sangat berbahaya karena dapat mengundang penyakit lainya seperti setroke, tapi jangan kwatir dengan daun sirsak ini maka penyakit tekanan  darah tinngi anda bisa berkurang dengan cara meminum air rebusan daun sirsak tersebut dengan cara ambil 15 helai daun sirsak dan cuci dengan air bersih dan rebus dengan air sampai mendidih dengan takaran air 3 glas. setelah itu diamkan sampai dingin lalu minum air rebusan tersebut secara rutin.

6.      Mengobati Penyakit Rematik
Penyakit rematik ini juga disebut radang sendi yang dimana tubuh kita di serang oleh kekebalan tubuh kita sendiri dan menyebabkan peradangan dalam sendi yang cukup lama. Penyakit ini menyerang persendian kita, tapi jangan kwatir dengan meminum air rebusan daun sirsak ini penyakit rematik ini bisa terobati dengan cara ambil 15 helai daun sirsak dan cuci dengan air bersih dan rebus dengan air sampai mendidih dengan takaran air 3 glas. setelah itu diamkan sampai dingin lalu minum air rebusan tersebut secara rutin.

7.      Mengurangi Stres Dan Menambah Nafsu Makan
Dalam hal ini daun sirsak juga bisa membantu mengurangi stres anda dalam menjali rutinitas anda dalam sehari - hari dan menambah nafsu makan yang semakin lama kita menjadi malas makan atau nafsu makan kita menurun, dalam hal ini bisa meminum rebusan daun  sirsak secara rutin dan teratur dengan cara ambil 15 helai daun sirsak dan cuci dengan air bersih dan rebus dengan air sampai mendidih dengan takaran air 3 glas. setelah itu diamkan sampai dingin lalu minum air rebusan tersebut secara rutin.     


ARTIKEL TERKAIT