Tanda – Tanda Wanita Hamil Dalam Satu Minggu Pertama


www.dokita.com
Hamil sebagian proses sifat alamiyah yang di mana sperma dan sel telur ini bertemu dan terjadi pembuwahan dan hasilnya seorang wanita bisa hamil, tapi dalam sebuah ikatan pernikahan. Kehamilan pada seorang wanita terjadi antara 40 minggu dari terakhir mentruasi itu rata – rata ibu yang hamil sampai proses melahirkan. Kehamilan di tunggu – tunggu oleh pasangan pengantin. Tidak komplit bila dalam sebuah pernikahan tidak ada momongan yang dimana menjadi ramai,ceria suasana rumah tangga yang di timbulkan seorang bayi. Mungkin ada sepasang pengantin yang sudah lama menikah belum juga di beri momongan, jangan sedih karena mungkin ALLAH SWT belum memberi kita anak, sabar saja lebih baiknya berusaha dan berdoa daripada merenungi nasip.

Hamil bagi yang pernah hamil tidak begitu binggung bagi mereka, tapi yang pertama kali hamil mungkin binggung, takut dan perasaan tak karuan, dan senang juga. Mari dalam artikel ini kita bahas mengenai tanda - tanda wanita hamil dalam satu minggu :

1. Kram Perut
Kram perut ini terjadi karena proses Implansasi pada calon bayi di perut. Implansasi adalah perlekatan dan penetrasi oleh sel telur yang telah di buahi pada Blastokista  di diding rahim yang terjadi dari 5 sampai 7 hari setelah pembuahan.

2. Telat Haid 
Ini terjadi perubahan fisiologis pada wanita dan terjadi berkala di pengaruhi hormon reproduksi. Pada wanita haid terjadi rata – rata sekitar 28 hari, tapi tidak selalu sama pada perempuan kadang terjadi setiap 21 hari hingga 30 hari, 2hari sampai 7 hari paling lama 15 hari, bila keluar lebih dari 15 hari itu termasuk darah penyakit. Darah yang di keluarakan dalam hait sekitar 10ml sampai 80ml per hari tapi rata – rata 35ml per hari. Hait ini tidak akan terjadi pada ibu hamil karena saat sel telur sudah dibuahi ovarium tidak lagi memproduksi sel telur baru waktu masa kehamilan.

3. Terjadi Perubahan Di Payudara
Payudara sebuah kelenjer sebasea termodifikasi di jaringan superfisialis diding dada anterior yang terdiri dari kelenjar penghasil susu atau asi, lemak. Perubahan Payudara saat hamil paling mudah di ketahui sensitif bila tersentuh, timbul rasa nyeri, ukuran payudara menjadi lebih besar, menjadi lembut dan empuk saat di raba, dan gatal – gatal pada payu dara.

4. Perdarahan
Perdarahan terjadi bercak darah yang di sebabkan karena implitasi dalam jumlah sedikit di banding waktu masa haid.

5.  Mual – Mual Atau Terasa Muntah
Ini terjadi pada waktu pagi hari tapi sepanjang hari atau disebut Morning Sickness.

6. Mudah Lelah
Ini terjadi karena tekanan darah anda menurun. Walaupun melakukan aktivitas rutin setiap hari yang sering di lakukan maka anda cepat lelah dan punya kelelehan tingkat tinngi dan juga bisa pingsan.

7. Hidung Yang Sensitif
Ini terjadi karena hidung mencium bau yang tidak suka terhadap sesuatu seperti bau rokok, minyak wanggi, bawang merah, akohol namun juga bisa sebaliknya malah menyukainya.


ARTIKEL TERKAIT