Buah – Buahan Yang Baik Untuk Di Konsumsi Ibu Hamil



www.solusisehatku.com
Pertama hamil biasanya takut atau bingung untuk segala sesuatu, ini di karenakan takut nanti menganggu pertumbuhan janin dan ibunya. Biasanya ibu muda yang tidak mempunyai ibu kandung atau sudah almarhum, ini biasanya tidak ada yang memberitahu baik dan jelek segala sesuatu pada saat hamil atau saran tentang segala sesuatu tentang kesehatan janin dan ibu, seperti mengkonsumsi sayuran, buah – buahan sejenis dan lain – lain. Semua buahan – buahan sebenarnya baik untuk di konsumsi tapi kalau kita sedang hamil harus pintar memilih milih – milih atau selektif untuk mengkonsumsi buah-buahan, karena tidak semua jenis buahan – buahan bagus untuk kesehatan janin dan ibu.


Ibu hamil biasanya dan rata - rata mengalami masa ngidam dan ini terjadi pada usia kehamilan 3 bulan dan menurut ilmu kedokteran belum terpecahkan secara alamiyah tentang perihal ngidam. Mitosnya kalau ibu hamil mengalami ngidam seperti ingin makanan sesuatu dan tidak terpenuhi maka sang bayi waktu lahir kedunia sering mengeluarkan air liur dalam bahasa jawa namanya ( ngiler ), dan mitos lagi kalau seorang ibu hamil menginginkan makanan yang manis – manis seperti ice crem, coklat dan lain – lain yang terasa manis ini cenderung mempunyai anak perempuan. Sedangkan kalau ibu hamil di waktu ngidam menginginkan makanan yang cenderung asin maka yang akan lahir laki – laki, semua itu percaya tidak percaya tapi ini sering terjadi.Cukup sekian dulu kata – kata pembuka, dalam artikel ini kami akan membahas tentang buah – buahan yang baik untuk di konsomsi ibu hamil diantaranya :

1.      Mengkonsumsi Buah Pisang
Buah pisang mengandung vitamin B, C, KALIUM dan SERAT , dalam masa kehamilan memasuki 3 bulan sangat membantu mengurangi mual – mual.Vitamin B pada buah pisang sangat membantu untuk pembentukan sel darah merah dan membantu untuk pembentukan otak dan sistem saraf pada bayi. Dan seratnya berguna membantu sembelit pada ibu hamil yang biasanya sering terjadi.

2.      Mengkonsumsi Buah Manggis
Buah manggis banyak mengandung vitamin C dan asam folat. Vitamin C sangat membantu stamina dalam masa kehamilan dan asam folat mencegah kelahiran secara prematur dan kelainan pada waktu melahirkan.

3.      Mengkonsumsi Buah Alpukat
Alpukat banyak mengadung asam folat, kalium dan vitamin B kompleks ini berguna sekali dalam perkembangan bayi dalam masa kehamilan.

4.      Mengkonsumsi Buah Kurma
Buah kurma mengandung serat, kalium, mangan,fosfor, besi, belerang, kalsium dan maknesium, maka dari itu buah kurma bermanfaat untuk menekan anemia, kram saat kehamilan, memperkuat dinding rahim, dan memperlancar saat kelahiran.

5.      Mengkonsumsi Buah Mangga
Mangga juga mengadung zat besi dan  enzim yang dapat mengatasi rasa mual – mual.

6.      Mengkonsumsi Buah Anggur
Anggur juga mengandung  folat, fosfor , kalium , magnesium dan sodium dan vitamin A yang membantu metabolisme dalam masa kehamilan.


7.      Mengkonsumsi Buah Naga / Dragon Fruit
Kandungan buah naga yang sudah masak atau matang bisa membantu mengeluarkan dahak yang sering diderita  pada ibu hamil.


8.      Mengkonsumsi Apel
Buah apel yang rasanya manis dan kaya akan nutrisinya juga mengandung vitamin B1,B2,B3,B5,B6,B9 dan vitamin C, buah apel juga sangat baik untuk ibu hamil untuk mengatasi sembelit dan diare serta bisa menjaga berat badan tetap ideal saat hamil, tentunya juga baik untuk bayi yang ada dalam kandungan.        
ARTIKEL TERKAIT