Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Kita



www.seratu.com
BUAH ANGGUR
 Angur salah satu buah yang mempunyai rasa manis dan dibudiyakan sejak tahun 400 sm di timur tengah dan hidup di dataran rendah, tanaman ini cocok untuk kemarau panjang dan membutuhkan sinar matahari yang banyak , untuk curah hujan yang dibutuhkan tanaman ini sekitar 800 mm per tahun karena kalau penyiraman yang lebih maka dapat mengagu hasil penen buang anggur tersebut. Untuk suhu tumbuh maksimal 31°C  dan minimum  23°C untuk kelembatan udara 75-80 %. Untuk medi tanam tanah yang mengandung pasir dan lembung dan subur dan bertekstur gembur  dan untuk PH tanah yaitu 7.

 Buah anggur ini selain enak dimakan lasung waktu matang juga bisa diolah sebagai jus anggur,  jely,  minyak biji anggur,  kismis dan minuman anggur. Buah anggur ini mempunyai banyak jenis dan warna untuk rasa tetap manis untuk harga buah anggur ini sedikit mahal dari buah lain ini umumnya di Indonesia. Untuk  Buah anggur merah dan hijau  ini banyak sekali kandungan nilai nutrisi per 100 g ( 3.5 oz ) yaitu Protein 0.72g,  Lemak 0.16 g,  Serat pangan 0.9 g,  Gula 15.48g,  Karbohidrat 18.1g,  Energi 288 kj (69 kcal ),  Vitamin B6 0.086 mg (7%),  Asam pantotenat B5 0.05 mg (1%),  Niasin (vit.B3) 0.188 mg (1%),  Riboflavin (vit.B2) 0.07 mg (5%),  Tiamin (vit.B1) 0.069 mg (5%),  Folat (vit.B9) 2µg (1%),  Vitamin B12 0 µg (0%),  Vitamin C 10.8 mg (18%),  Vitamin K 22 µg (21%),  Kalsium  10 mg (1%),  Besi 0.36 mg (3%),  Zink 0.07 mg (1%),  Natrium 3.02 mg (0%),  Kalium 191 mg (4%),  Fosfor 20 mg (3%),  Mangan 0.071 mg (4%),  Magnesium 7 mg (2%) sumber : Data Nutrisi USDA. Buah anggur ini juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita diantaranya :

1.       Terhidar Dari Penyakit Jantung
Kandungan Flavonoid yang terdapat pada buah anggur ini mampu mencegah penyumbatan di arteri sehingga mencegah terjandinya penyakit jantung.

2.      Mencegah Terjadinya Kanker ,Tumor Dan Diabetes
Kandungan resveratol dalam buah anggur dapat mencegah pertumbuhan tumor, kanker dan Diabetes.

3.      Dapat Memutihkan Gigi
Asam malat yang terdapat pada buah anggur ini secara alami mampu memutihkan gigi.

4.      Dapat Menghilangkan Kerutan Pada Wajah
Minyak biji anggur ini mampu menghilangkan kerutan wajah karena minyak biji anggur ini mengandung  Antioksidan dan Lemak esensial dengan cara mengoleskan minyak biji anggur ke area wajah yang berkerut.

5.       Mampu Meningkatkan Kinerja Otak
Kandunga  resveratrol yang terdapat pada buah anggur ini mampu meningkatkan aliran darah ke otak sehingga kemampuan berfikir kita meningkat.

6.      Meringankan Sakit Kepala Kita
Jus anggur ini di percaya dapat meringankan sakit kepala karena kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

7.      Menghilangkan Jerawat Dan Bintik – Bintik Hitam Di Wajah

Ini karena kandungan antioksidan yang terdapat pada buah anggur ini  di percaya dapat menghilangkan jerawat dan bintik – bintik hitam pada wajah dengan cara dibuat jus anggur dan buat masker ke wajah .
ARTIKEL TERKAIT