Manfaat Buah Ceri Atau Kersen Untuk Kesehatan Kita



BUAH CERI / KERSEN

Buah ceri atau kersen sangat kita gemari yang sering di jumpai di berbagai tempat, buah ceri ini mempunyai rasa yang manis banget dan bijinya yang lembut , buah ceri ini berwarna merah darah kalau matang dan mentah berwarna hijau. pohonya sangat rindang karena mempunyai anak cabang dan daun yang banyak, biasanya kita menanam pohon ceri ini selain buahnya bisa lasung di konsumsi teryata pohonya yang lebat bisa buat kita berteduh dari sinar matahri yang panas biasanya pohon ini di tanam di depan – depan warung, penjual kaki lima dan di pingir – pingir jalan. Tanaman ceri ini biasanya hidup di iklim yang sedang dan berbuah puncak pada musim panas.


Buah ceri atau kersen ini mempunyai kulit yang tipis bila mau mengkonsumsi bisa lasung dimakan tidak usah dikupas alangkah baiknya di cuci dulu. Buah ceri ini juga bisa di pakai untuk pelengkap KUE biasanya untuk di tabur di atas KUE dan bisa dibuat jus ceri, Ukuran buah ceri ini berdiameter 2 CM dan mengadung vitamin A,  vitamin C,  anthocyanin,  mineral,  antosianin dan lain – lain. Buah ceri ini juga bermanfaat untuk kesehatan kita diantaranya :

1.      Dapat Meningkatkan Libido
Kandungan vitamin A dan vitamin C pada buah ceri di percaya mampu meningkatkan libido pada pasangan suami istri.

2.      Dapat Menjaga Ketegangan Syaraf
Melatonin yang terdapat pada buah ceri ini berkhasiat untuk menenangkan saraf otak dan bisa untuk penyembuhan sakit kepala.

3.      Menjaga Kesehatan Jantung Kita
Kalium yang terdapat pada buah ceri ini adalah mineral yang bermanfaat untuk jantung kita.

4.      Sebagai Penurun Kadar Gula
Daun buah ceri ini mengandung saponin dan flavoniods yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula pada penderita diabetes dengan cara ambil beberapa helai daun buah ceri lalu rebus dan biarkan dingin atau hangat lalu minum air tersebut.

5.      Menambah Kekebalan Tubuh Kita
Antisianin dan vitamin yang terdapat buah ceri ini bermanfaat untuk menjaga kita dari berbagai penyakit sehingga tubuh kita jadi sehat.
ARTIKEL TERKAIT