Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan Kita



www.seratu.com
BUAH KELAPA
Buah kelapa ini mempunyai aneka manfaat dan bisa dikonsumsi tergantung untuk apa ? misal kalau buat masakan yang kita tinggal ambil kelapa yang tua dan belah setelah itu ambil daging buah kelapa tersebut lalu bisa di lebur menjadi kecil – kecil bisa di selep setelah itu kasih air secukupnya dan peras dan saring untuk diambil air kelapa tersebut untuk kuah masakan istilahnya namanya SANTAN KELAPA. Selain dagingya yang bisa untuk santan kelapa, air yang terdapat pada buah kelapa juga enak dan segar sekali untuk diminum terlebihnya air kelapa muda yang mempunyai kulit dalam berwarna merah muda yang baik untuk kesehatan tubuh bisa untuk mengobati racun yang masuk dalam tubuh,  mual – mual,  penetranisir bagi orang yang mabuk akibat minuman alkohol berlebihan.


Untuk kerajinan ini pohon kelapa ini juga ikut andil sebagi pintu,  jendela,  kursi dan cangkang kelapa ( batok ) ini  bisa dibuat  prabot dapur seperti gelas,  sutil, dan lain – lain. Buah kelapa ini sangat mudah kita jumpai di pasar – pasar atau di pinggir pinggir jalan yang menjual ES DEGAN dan harganya yang terjangkau.




Tumbuhan kelapa ini di perkirakan berasal dari pesisir samudera hindia yang berkembang biak dengan buah kelapa yang tua dengan batang tunggal berakar serabut tebal dan berkayu, jenis buah kelapa yang beredar di masyarakat umumya buah kelapa yang berwarna kuning dan hijau, pohon kelapa ini bisa mencapai ketingian diatas 20 meter untuk kandungan buah kelapa ini terdiri dari Biotin,  Riboflavi,  Asam Nikotinat,  Folat, Vitamin C,  Asam Pantotenat Dan Lain – Lain. Tentunya buah kelapa ini bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh kita di antaranya :


1.      Baik Untuk Kesehatan Pencernaan

Serat yang terdapat pada buah kelapa ini sangat bermanfaat untuk sistem pencernaan sehingga pencernaan kita menjadi lancar dan sehat.



2.      Menguatkan Gigi

Magnesium dan kalsim yang terdapat pada buah kelapa ini merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh gigi agar gigi lebih sehat dan kuat.





3.      Menyehatkan Jantung

Kandungan lemak jenuh dalam  buah kelapa ini yang terdapat pada minyak kelapa dapat mengurangi pontesi penumpukan lemak di arteri di organ jantung sehingga jantung kita tetap sehat.



4.      Menguatkan Tulang Lebih Kuat

Kalsium dan magnesium yang terdapat pada buah kelapa ini sangat dibutuhkan oleh kesehatan tulang sehingga tulang kita menjadi kuat dan sehat.



5.      Terhindar Dari Dihidrasi

Kandungan mineral yang terdapat pada buah kelapa ini berkhasiat untuk mengurangi dihidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh.



6.      Dapat Membuang Racun Dalam Tubuh

Buah kelapa ini bersifat anti virus dan anti bakteri sehingga dapat membuang racun dalam tubuh kita.



7.      Dapat Menguatkan Rambut

Air kelapa yang terdapat pada buah kelapa ini di percaya dapat menguatkan rambut dengan cara membasahi rambut dengan air kelapa secara rutin.



8.      Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh Kita

Kandungan vitamin C dan anti oksidan yang terdapat pada buah kelapa ini mampu menguatkan kekebalan tubuh kita menjadi lebih kuat.  
ARTIKEL TERKAIT