Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Kita

www.seratu.com
BUAH PIR
Siapa sih yang tidak tahu tentang buah pir satu ini yang tentunya mempunyai rasa manis , segar dan mempunyai kandungan air yan banyak dan tidak sedikit orang yang menyukainya. Buah ini sering kita jumpai di pasar – pasar buah terdekat dan untuk harganya cukup terjangkau. Asal buah pir ini dari eropa barat, asia dan afrika utara , buah ini selain enak dimakan lasung waktu matang juga bisa di olah dalam bentuk kalengan, sari buah dan buah kering.


     Pohon buah pir ini banyak sekali spesiesnya ada sekitar 30 spesiesn tapi yang ramai di budidayakan hanya 3 jenis saja seperti Pir Eropa yang umunya di tanam di eropa dan amerika utara,  Pir Ya yang dikenal sebagai pir Shandong atau pir hebei  dan  Pir Nashi yang umumnya di tanam di Asia Timur . Selain buahnya yang mempunyai rasa manis dan segar teryata pohon buah pir ini bisa dibuat bahan ukiran  seperti kursi,  meja,  pintu  dan  prabot rumah tangga juga bisa sebagai  alat musik tiup yang berkwalitas dan sisa – sisa kecil atau potongan kayu buah pir ini yang tidak bisa dimanfaatkan bisa digunakan sebagai pengasapan makanan karena pohon buah pir ini kalau dibakar dapat mengluarkan aroma yang HARUM sehingga masakan yang di asap dengan pohon buah pir ini mempunyai bau dan rasa yang harum. Tentunya buah pir ini sangat baik untuk kesehatan kita karena banyak mengandung nutrisi seperti  Niacin,  Asam pantotenat,  Asam folat,  Kalsium,  Zat besi,  seng,  Kalium,  Fosfor,  Magnesium,  Riboflavin,  Thiamine,  karbohidrat,  Vitamin A,B,C,  Protein,  Lemak,  Gula dan Serat ini semua sangat efektif untuk mengobati berbagai penyakit dalam tubuh kita diantaranya :

1.      Menjaga Kesehatan Pencernaan Perut Kita
Serat yang terdapat pada buah pir ini mampu melancarkan sistem pencernaan perut kita sehinga perut kita menjadi lega karena BAB kita menjadi lancar.

2.      Menyehatkan Mata
Vitamin A yang terdapat pada buah Pir ini mampu menyehatkan mata kita karena kebutuhan vitamin A  pada mata sudah tercukupi dengan mengkunsumsi buah pir ini secara rutin dan cukup setiap hari.

3.      Mengontrol Tekanan Darah Menjadi Normal
Kandungan anti karsinogen glutathione dan anti oksidan dalam buah pir ini membantu dan mengendalikan tekanan darah kita.

4.      Baik Untuk Ibu Hamil Dan Janin  
Kandungan Folat yang terdapat pada buah pir ini mampu untuk menjaga agar bayi tidak mengalami cacat lahir.

5.      Terhindar Dari Kulit Yang Berminyak
Caranya hancurkan buah pir dan campurkan ke krim wajah  dan tambahkan madu dan gunakan bahan krim campuran ini   3 X  dalam seminggu pasti kulit kita terhindar dari kulit berminyak.

6.      Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan Flavonoid  yang terdapat pada buah pir ini di percaya mampu menurunkan resiko penyakit jantung.

7.      Menjaga Tulang Tetap Kuat Dan Sehat
Kandungan boron yang terdapat pada buah pir ini bertujuan untuk mempertahankan kalsium yang tentunya mampu untuk menjaga tulang tetap kuat dan sehat.

8.      Mampu Menurunkan Kolesterol
Kandungan pektin yang terdapat pada buah pir ini mampu menurunkan kadar kolesterol kita jadi normal.

9.      Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Banyaknya kandungan vitamin , mineral , kalium dan lain – lain pada bauh pir ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita menjadi kuat sehinga bisa terhindar dari berbagai penyakit.          


ARTIKEL TERKAIT