Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Kita



www.seratu.com
SAYURAN KUBIS
Kubis salah satu sayuran yang sering kita jumpai yang biasanya di buat lalapan di rumah makan atau restoran, kafe yang dimana sebagai teman masakan ikan atau daging bakar dan goreng. Kubis ini selain dibuat lalapan juga bis dimasak dibuat masakan yang berkuah dan di goreng atau disangrei ( tumis ) tergantung selera kita. Untuk harga kubis ini relative terjangkau dan mudah kita jumpai di pasar – pasar terdekat dan untuk kubis ini tidak bisa tahan lama mudah busuk kecuali kalau di taruh di kulkas lumayan bertahan lama.


Kubis ini termasuk dalam sayuran dan 2 macam kubis berwarna putih kehijauan dan unggu kemerahan, untuk budidaya kubis ini butuh tanah yang sarang dan tidak becek dan bisa di tanam di dataran rendah, dataran tinggi dan sangat rentan oleh penyakit terutama ulat daun Plutella dan termasuk komoditi semusim. Rasa pahit yang terdapat pada kubis ini karena mengadung Glukosinolat, sayuran kubis ini juga mengadung vitamin A,  vitamin B,  vitamin C,  vitamin E,  vitamin K, serat dan mineral diantaranya natrium,  besi,  kalium,  kalsium,  fosfor yang tentunya sangat baik untuk kesehatan kita dan kubis ini juga banyak manfaatnya bagi kesehatan kita diantaranya :

1.      Menyehatkan Sistem Pencernaan
Kandungan serat yang terdapat pada kubis ini berkhasiat untuk menyehatkan sistem pencernaan kita,

2.      Baik Untuk Kesehatan Mata Kita
Kandungan vitamin A yang ada pada kubis ini sangat baik untuk kesehatan mata kita.

3.      Baik Untuk Kesehatan Otak Kita
Otak salah satu organ kita yang sangat penting maka dari itu otak sangat perlu asupan vitamin terutama vitamin K dan antosianin dan ini terdapat pada kubis, maka kalau kita mengkonsumsi kubis ini maka kita juga ikut serta menyehatkan otak kita.

4.      Meringankan Sembelit
Kandungan serat yang tinggi terdapat pada kubis ini tentunya bisa mengobati sembelit kita.

5.      Dapat Membunuh Zat Beracun Dalam Tubuh
Kubis segar dapat merasang pembentukan Glutation yang berguna untuk menonaktifkan zat beracun yang berbahaya dalam tubuh.

6.      Mencegah Sariawan Akut
Vitamin C yang cukup tinggi yang terdapat pada kubis ini sangat baik untuk pemulihan sariawan yang akut.

7.      Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Kita
Kandungan mineral dan vitamin terutama vitamin C yang terdapat pada kubis sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh kita sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

ARTIKEL TERKAIT