12 Ciri Pria Dan Wanita Siap Menikah

www.seratu.com
SURAT NIKAH
Pernikahan adalah jenjang yang di tunggu bagi pria dan wanita yang masih lajang, ini semua pasti ada lika - liku dalam menuju kesana mulai diri sendiri, kelurga dan teman. Biasanya kesiapan seseorang dalam menuju ke jenjang pernikahan ini tak lepas dari pendapatan terutama bagi kaum pria yang berfikir mampu apa tidak dengangaji sekian, kalau kurang gimana …? Atau nanti istriku aku kasih makan apa …? Nanti setelah nikah mau tinggal dimana…? Dan masih banyak lagi faktor – faktor lain. masalah kesiapan diri dalam menuju jenjang pernikahan biasanya kita berfikir dalam menentukan bibit, bebet, bobot calon pasangan yang tentunya cocok apa tidak sama diri kita, keluarga terutama bapak dan ibu kita. Bagi kaum wanita setelah menikah rata – rata hidupnya hanya mengabdi pada suami tinggal dia mencari sosok pria yang benar – benar bertanggung jawab. Biasanya permasalahan kaum wanita dalam menuju jenjang pernikahan yang sering terjadi dia berfikir suamiku nanti mampu apa tidak dalam menafkahi aku lahir dan batin atau tidak…? Suamiku nanti selingkuh apa tidak ya…? Bisakah aku ngasih keturunan dan lain – lain. Untuk semua permasalah ini sudah lumrah atau wajar yang penting kita berusaha agar permasalahan – permasalahan tadi tidak terjadi dan selalu minta petujuk pada TUHAN Yang Maha Esa, misal kita sudah yakin dan dapat restu dari orang tua sebaiknya segerakanlah nikah.

Permasalahan dalam kesiapan dalam pernikahan pasti selalu ada tinggal kita pintar – pintar menguraikan dan menyelesaikannya tapi sebetulnya ada ciri – ciri pria dan wanita yang siap menikah itu seperti :

1.      Mempunyai Pendapatan Yang Cukup
Ini faktor yang menyebabkan pria dan wanita berani melangkah dalam jenjang pernikahan, misal pendapatan masih pas – pasan untuk hidup sendiri saja masih gali lobang tutup lubang, masih punya hutang yang cukup tinggi, biasanya ini yang menyebabkan kita tidak siap menikah,

2.      Malas Dalam Berpergian Yang Tak Jelas
Masa ini akan tibul dengan sendirinya, biasanya kita suka pergi tanpa tujuan dan bersenang – senang seperti nongkrong, berlibur dengan teman akrap, keluarga. Hal ini biasanya terjadi pada umur yang sudah cukup untuk menikah kalu pria sekitar umur 27 sampai 32 tahun dan wanita umur 25 sampai 30 tahun.

3.    Merasa Malu, Iri Bila Mendapat Undangan Pernikahan Dari Teman Yang Seumuran
Bila ini terjadi pada diri kita maka kita sudah siap menikah dengan catatan kita sudah dapat penghasilan yang cukup, dan umur yang cukup untuk menikah, hal ini bila terjadi sebaiknya anda secepatnya cari pasangan yang cocok dan seringlah bersilahturohmi ke teman, saudara dan perbanyak teman.

4.      Menerima Pasangan Apa Adanya
Dalam hal ini bila kita sudah mempunyai calon pasangan dan ada kekuranganya yang dalam selisih separuh kekurangan dan kelebihan bila kita bisa menerimanya berati kita sudah siap menikah.

5.      Selalu Mementikan Calon Pasangan Dari Pada Teman Dan Keluarga
Bila ini terjadi pada kita berati kita sudah siap menikah. Contohnya misa kita berpergian dan calon pasangan kita membutuhkan kita maka kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhinya.

6.      Saling Membicarakan Masa Depan
Bilan calon kita sering membicarakan masa depan seperti kita akan tinggal dimana setelah menikah, kerjaku terganggu apa tidak setelah menikah, bisa punya keturuna apa tidak kita ya, maka pasangan ada benar – benar sudah siap menikah.

7.      Antusias Bila Membahas Pernikahan
Kita sering ngobrol atau membicarakan pekerjaan kita sangat senag dan antusias tapi bila kita sama teman, keluarga bila ngobrol masalah pernikahan kita lebih sangat antusias sampai – sampai kita detil sekali dalam menyimak dan sering bertanya sampai – sampai sudah berjam – jam kita tidak bosan.

8.      Bila Kita Dalam Kesendirian Selalu Terlintas Pernikahan
Dalam kesendirian yang panjang kita sering memikirkan pernikahan ini dan terjadi pada waktu kita mau tidur, waktu luang dan sendiri dalam hal ini bila terjadi pada kita berati kita selangkah lebih maju untuk menikah.

9.      Suka Membaca Artikel Atau Buku Panduan Buku Pernikahan
Bila kita mulai senang membaca buku panduan pernikahan dan cari – cari di google tentang pernikahan berati ini menunjukan bahwa kita selangkah lebih maju untuk jenjang pernikahan.

10.  Pemikiran Kedewasaan
Dalam hal ini kedewasaan kita menjadi lebih baik dalam berbagai hal seperi mengabil keputusan tidak berdasarkan emosi tapi kita lebih memandang logis apau tidak, bisa beradaptasi dengan berbagai keadaan dan umur dan kita lebih terbuka denga perbedaan bila ini terjadi pada diri kita berati kita bisa dikatakan sudah siap menikah     

11.  Merasa Malu Masih Sendiri Sedangkan Umur Bertambah
Ini terjadi pada seseorang yang sudah cukup umur, mapan dan belum nikah, bila ini menjadikan malu untuk kita dalam pergaulan dan keluarga berati kita memang benar –benar sudah siap menikah 

12.  Mimpi Pernikahan
Mimpi sering terjadi pada kita dan mimpi ini terjadi tak lepas dari apa yang kita pikirkan sebelum tidur atau sesuatu yang lagi jadi pikiran kita apa lagi sampai kita mimpi menikah ini berati kita sudah siap menikah dengan catatan umur yang cukup dan pendapatan yang cukup.

Bila ciri – ciri ini semua ada pada diri anda sebaiknya anda secepatnya mengabil keputusan untuk menikah selagi masih ada waktu dan calon pasangan karena kesempatan tidak akan terulang ke dua kali… Semoga Bermanfaat.


ARTIKEL TERKAIT