12 Ciri Pria Dan Wanita Setia Dalam Sebuah Hubungan Asmara Dan Pernikahan



www.seratu.com
ILUSTRASI KESETIAAN
SETIA  adalah ungkapan yang dimana seorang pria tidak akan mendua, selingkuh sampai akhir hayat ini dalam sebuah ikatan bisa dalam massa pacaran dan sampai menikah. Setia ini berlaku pada kaum adam dan hawa, kata setia tidak akan muncul setelah kita mendapat ujian dalam arti datangya orang ke 3 ini memepunyai lebih segalanya dari pada orang yang kita cintai  nah dalam hal ini bila kita memilih orang ke 3 ini berati kita termasuk golongan yang tidak setia walaupun berbagai alasan di lontarkan kita tetap mengacu pada awal tadi yaitu Setia.


Tipe Pria dan Wanita yang setia ini memang sulit kita temukan apalagi zaman sekarang yang dikatakan setia yaitu “Setiap Tikungan Ada ” wkwkwkwk . Memang kata – kata setia ini mudah diucapkan tapi sulit dilakukan dan tanda – tanda fisik pada pri dan wanita setia  itu tidak Nampak tapi ada ciri – ciri lain seperti :

1.      Menghormati Pasangan
Menghormati disini tidak merendahkan atau di rendahkan dalam segala hal tapi kita melihat mana yang baik dan benar itu yang kita jadikan rujukan bersama sehingga tercipta suatu hubungan yang setai dan langeng.

2.      Bisa Mandiri
Mandiri di sini tidak berati memerlukan bantuan orang lain tapi bisa mengerjakan segala sesuatu sendiri dan tidak minta pertolongan kepada orang lain selama masih mampu melakukan dengan sendiri

3.      Berkata Jujur
Berkata jujur memang berat dan menyakitkan tapi itulah kebenarnya. Semua hubungan bila di landasi dengan kejujuran akan mewujudkan suatu hubungan yang setia dan harmonis

4.      Selalu Ada Waktu Bila Sangat Dibutuhkan
Dalam sebuah hungan pasti membuhtuhkan pengorbanan terutama waktu bila kita mencintai seseorang pasti kita selalu ada waktu untuknya. misalnya dibutuhkan kehadiranya dia pasti mengorbankan waktunya untuk menemuinya walaupun waktu yang dikorbankan tersebut sangat berharga dan mahal.

5.      Bertangung Jawab
Sifat tangung jawab tidak harus dari pihak pria tapi juga dari pihak wanita bila keduanya saling bertangung jawab atas segala perbuatanya maka akan tercipta hubungan saling setia karena mempunyai hubugangan yang berlandasakan tangung jawab. 

6.      Berusaha Menepati Janji
Seseorang yang setia pasti berusaha menepati janjinya walaupun ada halangan yang melintang di depanya, ini semua pasti pernah terjadi dalam sebuah hubungan walaupun ada janji yang ditepati dan tidak karena ada sesuatu yang tak terduga. Sepatutnya bila janji tersebut tidak tertepati pada waktunya sebaiknya diganti di lain hari dengan di landasi alasan yang bisa di terima.

7.      Tidak Egois
Egois atau memetingkan diri sendiri ini sangat bahaya dalam sebuah hubungan karena merugikan sebelah pihak sehingga tidak terwujud hubungan yang langgeng dan setia. Sebaiknya hindari dalam mencari pasangan yang memiliki sifat egois.

8.      Tidak Mengharap Perhatian Lebih
Mengharapkan perhatian lebih itu tidak baik karena seseorang yang memiliki tipe setia tidak akan meminta perhatian lebih dan memiliki sifat menerima ( nrimo istilah orang jawa ).

9.      Bersyukur Atas Apa Yang Dimilikinya
Syukur salah satu ciri dari seorang yang setia dalam arti pandai mensyukhuri apa yang dia punya walaupun banyak kekuranganya, biasanya dia tidak melihat kekurangan tetapi melihat kelebihanya.

10.  Tidak Main – Main Dalam Menjalani Hubungan
Seseorang yang setia dia selalu serius dalam menjalin hubungan dan tak pernah main – main bila mana dalam sebuah hubungan dan banyak sekali halanganya dia akan tetap teguh dan setia dalam memertahankan anda.

11.  Tepat Waktu Atau Disiplin
Seseorang yang disiplin cenderung mempunyai sifat setia pada pasangan karena disiplin ini mampu membentuk watak yang positif dan tangung jawab.

12.     Rendah Hati Atau Tidak Sombong
Rendah hati ini suatu perlakuan yang positif yang membentuk seseorang untuk mempunyai jiwa yang setia karena cenderung melihat Sesuatu permasalahan tidak dengan dasar dia yang paling benar.

13.  Tidak Banyak Mengeluh Dan Menuntut
Seseorang yang tidak banyak mengeluh atau menutut cenderung mempunyai sifat yang setia karena sebelum dia menuntut pasti dia berfikir kalau dia di posisi yang dituntut bagaimana rasanya.

Halo sobat mungkin artikel yang singkat ini bisa membantu dalam hal memcari pasangan yang setia dan semoga bermanfaat.
ARTIKEL TERKAIT