Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

image : www.wikisehat.net
Kehamilan sangat di tunggu - tunggu oleh pasangan yang baru nikah,biasanya kaum wanita kalau tidak bisa hamil atau mandul mereka merasa belum lengkap sebagai wanita, itu tidak terjadi pada wanita saja yang mandul tapi juga bisa terjadi pada kaum Adam yang di sebabkan spermanya tidak sehat. Sedangkan wanita hamil harus berhati - hati dalam melakukan segala aktivitas,

karena di usia kehamilan 1 sampai 4 bulan rawan mengalami keguguran, usahakan dalam usia kehamilan segitu kurangi melakukan aktivitas yang berat, seperti melakukan pekerjaan rumah tangga yangsifatnya mengangkat beban yang terlalu berat, begitu juga untuk wanita karir jangan terfosir dalam pekerjaan kantor yang bisa mengakibatkan stress karena semua itu mempengaruhi janin dalam kandungan, saat kandungan masih dini lakukan rutinitas yang ringan santai yang tigak membuat ibu hamil merasa lelah dan stress. Dan mitos Orang Indonesia walaupun di teliti secara ilmiyah tidak nyambung atau tidak ada hubungannya, biasanya kalau di usia kehamilan jangan sampai berbuat yang aneh – aneh dalam hal negatif dari pihak kaum hawa dan adam karena banyak kejadian dimana biasanya seorang calon ibu dan ayah kalau melakukan perbuatan membunuh hewan kecil seperti ikan lele, kupu – kupu, ular, ulat dan lain - lain ini dilakukan sengaja atau tidak akan berpengaruh ke bakal bayi yang dikandungnya, biasanya ada yang cacat pada anggota tubuhnya, dan masih banyak mitos yang lainnya.

Kehamilan adalah masa di mana seorang wanita membawa EMBRIYO. Dalam kasus kehamilan biasanya terjadi bayi kembar dan bisa kembar tiga dan seterusnya, tapi biasanya bayi yang lahir kembar selalu ada aja masalahnya sampai – sampai harus mengorbankan pasanganya tapi tidak semuanya begitu dalam kasus bayi kembar. Bila seorang wanita di periksa ke dokter dan mengetahui bayinya kembar sebaiknya berfikir positif dan mengikuti anjuran dokter dan jangan lupa berdo’a. Dalam masa kehamilan sebaikya berhati – hati dalam memakan makanan mana yang boleh dan tidak, karena setiap yang dimakan pada ibu hamil itu adalah sumber makan pada sang janin, dan akan berpengaruh terhadap bagi perkembangan pertumbuhan, keselamatan janin atau embriyo bisa jadi juga bagi calon ibunya. Dalam artikel ini kami akan membahas makan apa yang boleh di konsumsi  pada Ibu hamil :

1.      Kacang Kedelai
Maksutnya makanan yang terbuat dari kacang kedelai, karena mengandung protein tinggi contoh makananya adalah tempe dan tahu, soya milk.

2.      Konsumsi Air Putih
Kalau minum air putih yang cukup biar kondisi tambah fit. Biasanya waktu petama masa kehamilan sering muntah – muntah sebaikya minum air putih yang cukup karena dapat membantu menghilangkan rasa mual dan meminum sari buah tanpa gula.

3.      Mengkonsumsi Ikan
Karena ikan sangat bagus untuk proses pertumbuhan otak pada  janin dalam perut, karena mengandung Asam Lemak Omega 3, tapi tidak semua jenis ikan baik untuk di konsomsi ibu hamil.

4.      Makanan Buah Dan Sayuran
Sayuran sangat baik untuk ibu hamil karena biasanya ibu hamil kekurangan sel darah merah atau anemia,  karena sayuran hijau mengadung zat zat penting, seperti zat besi sangat medukung untuk menangani anemia. Buah sangat penting karena banyak mengandung Vitamin misal vitamin c sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memerangi berbagai penyakit.

5.      Mengkonsumsi Susu
Susu banyak sekali di jumpai di toko – toko atau super market terdekat, dan sekarang banyak susu yang di buat khusus untuk ibu hamil karena susu banyak mengandung protein dan sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan jaringan yang rusak dan untuk pertubuhan jaringan baru pada janin.


ARTIKEL TERKAIT