5 Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak Atau Droop



www.seratu.com
BATERAI  LAPTOP
Baterai laptop memang sumber energi dari sebuah laptop tersebut yang dimana bila daya batrei habis maka laptoppun tidak bisa di operasikan atau tidak bisa nyalakan. Memang ada sebagian penguna laptop yang dimana didalam menyalakan laptop tidak mengunakan batre alias lasung charging ke laptop tersebut sebenarnya hal ini sagat tidak di anjurkan dan bahaya terhadap laptop tersebut bisa rusak dan bisa – bisa mati bila arus daya di rumah tidak setabil dengan di tandai lampu di rumah sering menyala terang dan redup.

Baterai laptop rata – rata terdapat isi 6 buah cell baterai dan untuk outputnya sebesar 11,1 volt. Baterai laptop yang baru ini ini bisa bertahan mencapai 6 jam rata – rata  dalam keadaan sleep. Baterai laptop ini bisa droop atau rusak bila dalam pemakain tidak hati – hati, memang baterai laptop ini bila  dalam pemakianya tidak lumrah maka tak lama baterai laptop ini mudah sekali ngedrop dan menjadi rusak adapun jenis – jenis baterai laptop yang rusak diantaranya di charging tidak masuk, batrei di silang di display batrei, dan lain – lain. adapun penyebab baterai laptop ini cepat rusak diantaranya :     



1.Kurangi Pemakaian Laptop

Pemakaian laptop tidak sama dengan computer atau CPU karena komputer tidak mengunakan baterai dan komputer ini lebih kuwat dari pada laptop walaupun sama dalam hal fungsinya. Bila kita inggin mengunakan laptop jangan dipakai 24 jam karena bisa berbahaya bila berkelanjutan, bisa – bisa hardwerenya bisa melemah terutama baterainya. Misal bila kita mengunakan server yang diakses 24 jam untuk data sebaiknya pakai computer jangan leptop.

 

2.Jangan Melepas Baterai

Ini terjadi karena anggapan bahwa bila baterai laptop di lepas dan lasung di charging atau menyalakan laptop tanpa baterai ini bisa mengawetkan baterai teryata ini anggapan yang SALAH karena bila kita menghidupkan laptop tanpa baterai ini bisa berakibat fatal pada leptop itu sendiri dan bisa – bisa menyebabkan laptop mati atau baterai laptop tidak mengisi waktu kita charging dan ada tanda silang di display baterai, karena aliran listrik yang berada di rumah kita sering tidak setabil dan listrik sering anjret dan mati tiba – tiba.



3.Charging  Waktu Baterai Habis

Baterai habis secepatnya di charging karena bila sampai kehabisan dan ini sering terjadi bisa – bisa baterai laptop ini menjadi droop dan cepat rusak.

  

4.Arus Daya Listrik Tidak Stabil

Ini di sebabkan oleh arus listrik yang tidak stabil, memang aliran listrik tidak lasung masuk ke laptop tapi melalui adaptor dulu baru masuk kebatrei bila di rumah kita ini listriknya tidak stabil sering naik turun daya maka ini sangat bahaya terhadap segala jenis barang elektronik terutama laptop ini bisa merusak baterai dan komponen yang ada di dalam laptop.



5.Selalu Gunakan Ces Original ( Bawaanya )

Ces baterai laptop sering kali rusak atau hilang ini sebaiknya mencari pengatinya jangan yang KW alias palsu yang tentunya murah dan mempunyai kwalitas yang buruk ini sangat berpengaruh untuk baterai laptop biasanya ces baterai laptop ini yang KW ini memang kalau di cek dengan multi tester kelihatanya stabil dan dilampu indikator laptop juga charging tapi lama kelamaan bisa rusak dan dampaknya lasung ke baterai laptop itu sendiri karena komponen yang didalam mempunyai kwalitas yang tidak sama dengan ces baterai laptop yang original.

ARTIKEL TERKAIT