5 Tips Memilih Smartphone Atau Tablet Game Yang Tepat Dan Baik

       
www.seratu.com
ILUSTRASI
 
Permain game sekarang tidak lagi di tingkat anak – anak saja tapi orang dewasa pun juga mulai aktif mengunakan game. Game sekarang banyak sekali jenisnya dan tampilanya yang sekarang sudah game 3D dan ini sangat memanjakan mata kita dan menambah ispirasi kita, game ini bisa dimainkan tidak hanya di PC atau Laptop saja tapi di hp atau tablet sehingga memudahkan kita sewaktu – waktu bermain game apalagi sekarang banyak game online yang seru – seru dan bisa bermain kelompok antar teman sehingga menambah keseruan kita untuk bermain game. 

Permain game yang sifatnya 3D ini bisa di nikmati di smartphone kita tapi tidak di smartphone sembarangan dalam arti harus memenuhi standard  spesifikasinya agar game 3D ini bisa dinikamti secara maksimal. Kita sebagai orang tua harus mengerti kebutuhan anak kita yang sukanya bermain game dalam arti mencarikan smartphone yang mempunyai spesifikasi yang cukup dalam mengakses game tersebut sehingga permainan tersebut bisa digunakan dengat normal dan maksimal. Adapun tips – tips untuk memilih smartphone yang tepat untuk bermain game diantaranya :

1.     Resolusi Layar
Resolusi layar pada smartphone atau tablet ini yang menetukan tampilan game tersebut semakin tinggi resolusi pada samartphone atau tablet ini semakin bagus dan detail untuk tampilan game tersebut dan seamkin nyata saja, minimal resolusi layar 720P

2.    Ram
Random Access Memory atau disibut RAM yang intinya ruang penyimpanan yang dapat diakses dalam waktu yang tepat dan tidak memperdulikan letak data pada memori. Ram ini juga memepengaruhi kinerja dalam beroperasinya sebuah aplikasi yang bila mana bila RAM ini kecil maka semakin lemah dan lambat dalam mengoperasikan sebuah aplikasi, maka dari itu sebaiknya anda dalam mencari smartphone atau tablet juga harus melihat kapasitas ram untuk saat ini ram 1G sudah cukup.

3.    Prosesor
Prosesor ini adalah bagian inti dari sebuah rangkaiyan smartphone atau tablet yang gunanya untuk menampung dan memerintah dan menjalankan segala sesuatu dalam menjalankan program dan ini sangat berpengaruh dalam kwalitas smartphone atau tablet tersebut sehingga dalam bermain game bisa maksimal.   

4.    Baterai
Bila dalam memilih smartphone atau tablet sudah kita cek mulai dari prosesor, ram dan resolusi maka yang perlu di perhatikan adalah ketahanan baterai ini juga sangat berpengaruh dalam mengaliri arus yang sangat dibutuhkan dalam kinerja smartphone atau tablet ini bila baterai ini mempunyai kwalitas yang jelek maka akan berpengaruh di smartphone atau tablet ini. Batrei yang bagus biasanya baterai bawaanya waktu kita beli dan bila inggin ganti baterai akibat baterai droop atau rusak sebaiknya datang saja ke servis center produk tersebut atau galeri. 

5.    Merek
Merek dalam memilih smartphone atau tablet ini sangat berpengaruh karena merek sudah bisa mewakili baik jeleknya kwalitas smartphone atau tablet tersebut, sebagai contoh bila kita membeli produknya Apple pasti sudah terjamin kwalitasnya terutama untuk hardware dan software karena Apple ini sudah menjadi produk unggulan di dunia.



ARTIKEL TERKAIT