6 Cara Membentuk Anak Cerdas Dalam Kandungan



www.seratu.com
image : www.hamil.co.id
Kecerdasan anak sangat di perlukan untuk masadepan keluwarga dan anak tersebut. Kemajuan suatu  negarapun juga tak luput dari kecerdasaan anak kecil yang kelak akan memipin Negara tersebut dan ada istialah “kemajuan suatu Negara tidak tergantung pada pemimpin sekarang tetapi juga calon penerusnya”. Anak yang cerdas biasanya memiliki tubuh yang sehat dan peran keluarga, teman dan lingkungan juga berpengaruh untuk pembentukan anak yang cerdas.
     
Anak yang cerdas menjadi kebanggaan setiap keluarga dan menjadi cita – cita keluarga untuk mempunyai anak yang cerdas. ibu hamil pasti kalau ditanyai “ apakah anak ibu nantinya cerdas ” dan ibu yang mengadung dengan lantang pasti menjawab ya pastilah. Sebenarnya pembentukan anak yang cerdas tidak di awali sejak kecil atau di bangku sekolahan melainkan di dalam kandungan kita bisa membentuknya dengan cara :  

1.      Asupan Makanan
Saat mengadung sebaiknya ibu tersebut suka mengkonsumsi makanan yang tentunya banyak nutrisi yang tentunya berpengaruh terhadap pembentukan kecerdasan janin dalam hal ini  sebaiknya ibu hamil sering dan rutin mengkonsumsi susu, buah,  vitamin, yang tentunya baik untuk menambah kecerdasan bayi dalam kandungan yang tentunya setelah berkonsultasi kepada dokter sepesialis kandungan. Adapun makanan yang baik untuk pembentukan kecerdasan dalam kandungan seperti daging dan makanan yang banyak mengandung vitamin A,B,C dan buah yang banyak mengandung B1, B6, omega 3, DHA, AA, dan zat besi  dan usahakan makanan yang segar dan alami hindari makanan yang ada zat pengawetnya.

2.      Sering Membuat Rangsangan
Rangsangan ini bisa dalam bentuk mendengarkan music seperti jazz dan klasik bisa juga latunan ayat suci Al-Qur`an dan ini sudah banyak terbukti mampu memberi rasangan otak janin dalam kandungan dan menjadikan anak setelah lahir dan seterusnya menjadi lebih cerdas dibanding lainya. Rangsangan tidak hanya mendengarkan akan tetapi bisa juga bisa mengelus – elus lembut  perut ibu yang lagi hamil dan mengajaknya bicara yang positif ini bisa merangsang otak janin. Sang ibu waktu hamil sebaiknya sering melakukan hal – hal positif seperti membaca dan misal hobi nonton film sebaiknya menonton film yang bagus dan positif  hal ini akan memberi rangsangan lasung ke otak sang janin. 

3.      Jauhi Stres
Hal ini sebaiknya dihindari karena mengpengaruhi kesehatan sang janin terutama pada otak sang janin, stres ini bisa timbul karena banyaknya permasalahan yang timbul entah permasalahan kecil atau besar, bila stres sudah terjadi sebaiknya kita menghilangkan stress ini dengan cara reflesing, berwisata atau melakukan apa yang disukai sang ibu sehingga stres ini tidak berlarut – larut. 

4.      Kondisi Sehat Saat Hamil
Kondisi sehat saat hamil sangat mempengaruhi kelangsungan janin untuk tumbuh lebih baik, tidak hanya makanan, minuman, buah – buahan yang sehat saja yang mempengaruhi kecerdasan bayi dalam kandungan tetapi aktivitas fisik ibu juga bisa mempengaruhi kecerdasan dan kesehatan bayi dalam kandungan seperti senam kandungan yoga dan olah raga yang yang di rekomendasikan dokter kehamilan.

5.      Keturunan
Keturunan sifat genetic ini yang sangat mempengaruhinya tingkat kecerdasan anak sudah banyak bukti dan riset yang dimana bila orang tuanya cerdas maka anak tersebut akan mengikuti kecerdasanya kedua orang tuanya tersebut dan sebaliknya.

6.      Berdo’a
Di dunia ini tak lepas dari campur tangan TUHAN Yang Maha Esa, sangat bagus sekali waktu hamil seringlah berdo’a yang intinya meminta kecerdasan dan kesehatan bayi dalam kandungan.

ARTIKEL TERKAIT