6 Cara Meminimalis Radiasi Smartphone Yang Masuk Ketubuh



 image : news.liputan6.com
Smartphone memang sudah menjadi kebutuhan kita sehari hari – hari karena akan manfaatnya yaitu sebagia media komunikasi dan hiburan sehingga sulit sekali bila terlepas dari jari - jemari kita. Smartphone ini memang banyak sekali manfaatnya bagi kita tapi di balik manfaatnya teryata tersimpan bahaya juga lho ? khususnya untuk kesehatan kita yang bisa menyebabkan tumbuhnya penyakit  Tumor akibat radiasi smartphone, mungkin di kalangan masyarakat umum bila kita membicarakan dampak radiasi smartphone ini banyak orang memandanya dengan sebelah mata ini karena radiasi smartphone yang menyebabkan pemicunya timbulnya tumor memang secara lasung ini tidak terasa tapi lama kelamaan baru terasa.

Anak – anak memang sangat suka smartphone ini biasanya belum bisa mengunakan smart phone dengan sekmasimal mungkin biasanya anak – anak mengunakan smartphone ini hanya buat game saja karena anak – anak sangat suka dengan hal baru. Sebenarnya anak – anak lebih rentang terkena penyakit tumor akibat terkena radiasi smartphone ini karena di ketahui radiasi elektromahnektik ini memancar dari  antenna smartphone maka dari itu sebaiknya anak  -  anak untuk dihindarkan dari smsrtphone ini terutama anak di bawah umur 6 tahun ini dikarenakan tulang tengkorak anak lebih tipis dan lunak sehinga memudahkan radiasi smartphone ini masuk. Sebenarnya alangkah baiknya kita mencegah dari pada mengobatinya seperti :

1.      Jauhkan Smartphone
Jauhkan smartphone ini dari anak – anak atau taruh di tempat yang tinggi sehingga anak – anak tidak bisa mengambilnya apa lagi masih umur di bawah 6 tahun sangat mudah terkena radiasi smartphone ini.

2.      Gunakan Smartphone Dengan Efektif
Pengunaan smartpone ini haruslah dengan tepat dan benar misalnya bila kita sedang telefon sebaiknya menjauhlah dari anak – anak karena radiasi smartphone ini efektif kerjanya dari sinyal dan antena bila saat kita telefon maka sinyal smartphone bekerja dengan maksimal bersamaan itu radiasi smartphone mulai berkerja maksimal juga, alangkah baiknya kita menjauh waktu telefon dan menerima telefon. Lebih banyak mengunakan sms di banding telepon karena sinyal yang digunakan telepon lebih kuat dibanding  sms.

3.      Buat Mode Penerbangan
Saat anak – anak mengunakan smartphone ini maka matikanlah sinyal karena sangat baik dibanding dengan mengatifkan sinyal untuk mengurangi radiasi masuk ketubuh anak – anak.

4.      Matikan Smartphone
Saat jam tidur sebaiknya anda mematikan smartphone anda dan jauhkan dari tubuh anda apa lagi saat tidur dengan sibuah hati, agar bisa meminimalis radiasi masuk ke tubuh.

5.      Selalu Gunakan Loudspeaker
Saat menerima atau telepon maka seringlah mengunakan loudspeaker karena sangat baik dibanding medekatkan telingga dan kepala kita dan ini dapat meminimalis radisai masuk ketubuh kita apa lagi yang telepon sampi berjam – jam.

6.      Jaukan Smartphone Dari Tubuh
Menjauhkan smartphone ini dari tubuh ini memang agak sulit, dan sering sekali kita membawa smartphone dengan menaruhnya di saku celana dan baju yang itu sangat dekat dengan kulit tubuh kita dan itu semua memudahkan radiasi masuk kedalam tubuh kita, untuk memperkecil radiasi bisa mengunakan tas kecil untuk menaruh smartphone.

ARTIKEL TERKAIT