6 Tanda Pernikahan Anda Diambang Perceraiyan



www.seratu.com
FOTO ILUSTRASI
Pernikahan yang langgeng merupakan impian dari setiap pasangan, tapi di dalam mempertahankan pernikahan yang langgeng tidak semudah membalikan telapa tanggan, banyak sekali ujiam – ujian yang berat yang harus di tempuh yang dimana tidak sedikit pasangan rumah tangga yang gagal atau cerai. Perceraian di agama islam itu dibolehkan tapi di benci ALLAH SWT , dalam hal ini penceraian adalah langkah terakhir dalam rumah tangga bilamana sudah tidak ada jalan lain maka apa boleh buat.


Perceraian bukanlah akhir dari permasalah tetapi akan muncul – muncul permasalahan seperti setatus sosial bila mana laki – laki akan menduda dan perempuan janda, rondo ( istilah jawa ) dan akan menjadi buah bibir yang negative dikalangan masyarakat sekitar bahwa anda tidak pecus dalam membina keluarga  bukan hanya ini saja bila mana mempunyai anak maka anak tersebut bisa di katagorikan korban penceraian. Memang didalam rumah tangga bila terjadi perceraian sebenarnya sudah ada tanda – tandanya sebagai berikut :  


Tidak Memiliki Kesamaan

Di dalam rumah tangga pasti banyak sekali permasalahan  yang timbul mulai dari keuangan, kebersihan, kesehatan, bila ini tidak disikapi dengan sabar, kedewasaan dan menyamakan misi dalam arti mencari jalan keluar bersama maka akan berujung akibat yang fatal sampai – sampai bisa berujung perceraian  


Segala Sesuatu Dianggap Salah

Pernah berbuat salah dalam rumah tangga itu hal wajar tapi pasti mencoba untuk memperbaikinya kesalahan tersebut karena manusia itu tempatnya salah. Bila pasangan hidup anda sering sekali menyalahkan anda dan masalah tersebut tidak begitu besar dan pasangan anda mencari cari permasalan sampi – sampai segala sesuatu yang anda perbuat walaupu positif  tapi di hadapanya tetap salah. Bila permasalahan ini tetap berlarut larut maka umur pernikahan anda tak akan lama berakhir.   


Perubahan Penampilan

Bila di dalam rumah tangga salah satu pasangan kita banyak sekali perubahan dalam berpenampilan dan perubahan sangat deratis maka anda sebaiknya hati – hati ini mungkin awal dalam perceraian nada, apalagi bila di dalam rumah tangga yang tidak harmonis lagi ini mungkin menjadi jembatan pasangan anda untuk selingkuh, maka tamat sudah rumah tangga anda.  


Berkurangnya Rasa Peduli

Rasa peduli pada pasangan sangat perlu karena bisa menambah rasa kasih sayang sehingga suasana rumah tangga anda menjadi harmonis contohnya memikirkan kebutuhan pasangan kita seperti mebelikan baju, belanja kebutuhan dan lain – lain alangkah baiknya kita mengantarkanya untuk membeli dan membayarnya dengan kata lain kalau bukan kita siapa lagi. Nah bila hal ini tidak terjadi pada anda maka hati – hatilah karena hal ini dapat memicu permasalahan – permasalahan lain yang menyebabkan penceraian.     


Handphone

Hp salah satu sumber alat komunikasi tergantung kita yang memanfaatkanya bila di manfaatkan yang positif maka hasilnya positif dan sebaliknya. Tidak sedikit pasangan yang bercerai karena hp yang dimana hp tersebut dimanfaatkan untuk hal negative seperti buat selingkuh. Apa bila pasangan anda selalu mengkunci hp dengan sandi dan anda tidak dikasih sandinya dan kita memintanya tidak di kasih atau banyak sekali alasan maka anda sebaiknya hati – hati bisa saja pasangan anda selingkuh bila hal ini terjadi tak lama lagi keluarga anda berujung perceraian.


Menikah Terpaksa

Menikah merupakan langkah awal untuk membangun rumah tangga yang kita harapkan. Bila mana pernikahan ini tidak kita harapkan atau dijodohkan akhirnya kita terpaksa menikah, biasanya perjodohan ini sifatnya memaksa, dan sangat merugikan bagi kedua pasangan. Perjodohan ini terjadi biasanya pada persetujuan orang tua saja dan tidak memikirkan perasaan kedua pasangan tersebut. Pasangan yang dijodohkan ini berangkat tidak dari awal suka sama suka, nantinya bila terjadi permasalahan kecil maka rentan sekali megajak untuk bercerai karena tidak di landasi suka sama suka dari awal.
ARTIKEL TERKAIT