8 Tips Agar Di Sayang Mertua



www.seratu.com
FOTO ILUSTRASI
Didalam keluarga kita tak lepas dari mertua entah dari keluarga si suami atau si istri yang dimana figur seorang mertua di hadapan menantu sangat menakutkan, ditaktor padahal itu angapan salah besar, itu semua sebenarnya tidak benar yang dimana bila kita mengenal figur seorang mertua lebih dekat itu merupakan pengati ibu kandung kita. Mertua sebenarnya juga figur seorang ibu sama seperti ibu kita yang dimana dia lebih banyak makan garam ( kehidupan ) lebih banyak di banding kita, mungkin didalam keputusan – keputusanya menyakitkan kita sebenarnya itu jalan yang baik bagi kita.

Sebelum pernikahan kita pasti melewati proses persetujuan ke-2 pihak keluarga yang dimana melibatkan mertua untuk merestui hubungan pernikahan kita, kadang awal pertama kali kita bertemu sama calon mertua kesanya kurang kita harapkan dan menjadikan kita untuk berfikir ke 2 kali untuk melanjutkan ke proses pernihankan bila ini terjadi pada diri anda sebaiknya jangan putus semangat  dulu karena bila calon mertua memberi  kesan yang kurang mengenakan itu biasanya calon mertua masih menimbang – nibang  bebet, bibit, bobot kita pataskah kita bersanding dengan anaknya. Adapun resep – resep agar kita di sayang mertua diantaranya :

1.      Menghormati
Yang dimaksut menghormati disini adalah menghormati setiap keputusan mertua dalam bentuk apapun misalnya bila kita masih satu atap sama mertua sebaiknya kita mematuhi apa yang menjadi keputusan mertua, Dan sekali – kali jangan membantah atau memotong pembicaraan mertua apalagi berdebat dengan mertua.

2.      Membagi Rejeki
Bila kita mendapat rejeki jangan kasih kepada pasangan kita semua  tetapi sebaiknya juga membagi sedikit rejeki tersebut kemertua agar kita mendapat kesan positif di depan mertua dan membangun hubungan lebih baik tentunya. Tidak harus bentuk uang dalam memberi kepada mertua bisa membelikan sesuatu ke pada mertua yang tentunya menjadi kesukaan mertua bisa juga bila kita membelikan makanan terhadap pasangan jangan lupa juga mebelikan makanan yang sama pula ke pada mertua.

3.      Sering Komunikasi
Seringlah bertanya atau komunikasi kepada mertua karena didalam komunikasi ini akan medekatkan kita terhadap mertua. Bisa juga kita minta saran dalam menghadapi permasalan apapun jangan lupa kita sering bercanda dalam percakapan yang sifatnya santai agar kita lebih terbuka, akrap dan lebih dekat dengan mertua.

4.      Rajin
Rajin bagun pagi dan membantu mertua dalam melakukan aktivitas di dalam rumah agar beban di dalam perkejaan di rumah lebih ringan atau di tanggung bersama  seperti menyapu, ngepel, cuci piring, menyiram tanaman walau aktivitas ini di pandang sebelah mata teryata bisa membangun hubungan mertua dengan menantu menjadi lebih baik dan makin di sayang mertua.

5.      Kasih Sayang
Anggap saja mertua sebagi pengati kedua orang tua yang dimana kita mudah sekali mengasih dan menyanyangi sebagi contoh bila mertua kita sakit kita antar ke rumah sakit dan membayar tagihanya dan setibanya di rumah kita melayani dengan sepenuh hati dengan cara mengontrol minum obat memberi makan bisa denga  disuapi, sehingga mertua kita menjadi lebih sayang kepada kita.

6.      Mengalah Dan Berfikir Positif
Biasanya kita dalam berbincang – bincang atau komunikasi dengan teman atau saudara kita sering egois atau inggin menang sendiri tapi kalau sama mertua sebaiknya kita mengalah dan berfikir positif . contohnya bila kita berselih sama mertua sebaiknya kita secepatnya minta maaf karena bila perselisihan ini berkepanjangan maka berakibat buruk atau fatal kedepanya.

7.      Sopan Santun
Sopan santun adalah cerminan prilaku kita apalagi bila kita berhadapan dengan mertua sebaiknya kita jaga sopan satun seperti selalu memberi tahu kita mau kemana atau ijin mau kemana, serta berpenampilan yang sopan karena kalau kita bisa menjaga sopan santun kita maka mertua tambah sayang dan menghormati anda.

8.      Mengasihi Pasangan Hidup
Pandai – pandailah mengasihi pasangan hidup karena bila kita pandai mengasihi pasangan hidup maka mertua akan bangga dan bahagia karena anaknya mendapatkan jodoh yang tepat sehingga anaknya terjaga dan kasih sayangya tetap mengalir walaupun sudah terpisah dari orang tuanya ( hidup di rumah sendiri ), dan ini akan memberi nilai plus dan makin di sayang mertua. 

ARTIKEL TERKAIT