Mengapa Menaruh Laptop Diatas Paha Sangat Bahaya...?



www.seratu.com
ILUSTRASI MENARUH LAPTOP DIATAS PAHA
Laptop sudah termasuk barang yang tidak mewah lagi karena banyak yang memilikinya dan sudah menjadi kebutuhan dalam menjalankan pekerjaan maka dari itu laptop sekarang sudah menjamur karena sudah banyak  yang memilikinya mulai dari tingkatan anak – anak dan dewasa karena laptop ini tidak hanya untuk mengerjakan tugas akan tetapi bisa untuk bermain yang tentunya sangat di gandrungi oleh dunia anak – anak di zaman sekarang. Untuk harga laptop sendiri tidak semahal zaman dulu ini salah satu dampak menjamurnya laptop di tanah air yang tercinta ini, di kota – kota besar setiap anak tingkatan SMA hampir semuanya memilikinya karena sangat di butuhkan dalam proses belajar.

Memang laptop memberi manfaat yang begitu besar sampai – sampai anak di tingkat SD yang paling bawah yaitu kelas 1 sekarang sudah banyak mengerti akan gunanya laptop dan bisa mengoperasikan laptop dengan lihai misalkan mematikan dan menghidupkan laptop dan tentunya juga bisa mengunanakan beberapa program seperti mengambar, menulis dan jangan ditanya kalau soal game di pasti lebih lihai dalam bermain game house. Untuk pekerja yang yang sering mengunakan laptop dan setiap hari berhadapan dengan monitor laptop sebaiknya harus memperhatikan standarisasi dalam mengunakan laptop mulai dari cara posisi duduk, tinggi meja yang digunakan, penerangan, kontras laptop dan lain – lain, karena bisa mempengaruhi kesehatan kita dan hindari meletakan laptop di atas paha karena bahaya bila dilakukan terus – menerus diantaranya :

1.      Bahaya Terhadap Ibu Hamil
Ibu hamil sebaiknya menghindari mengunakan laptop di atas paha karena tidak baik bagi bayi yang dikandung karena panas laptop itu sendiri apalagi di tambah mengunakan jaringan internet itu sangat mempengaruhi kesehatan janin.

2.      Tidak Baik Untuk Leher, Pundak Dan Tulang Belakang
Memakai laptop dengan diatas paha ini sangat merugikan kesehatan kita karena bila kita rutin dengan mengunakan laptop diatas paha akan berpengaruh terhadap kesehatan kita terutama pada tulang, leher dan pundak bila ini sering dilakukan, karena posisi duduk kita tidak baik untuk tulang belakang dan pundak dan leher akibatnya sering timbul nyeri di tulang belakang, leher dan pundak .

3.      Mempengaruhi Tingkat Kesuburan Pria
Mengunakan laptop diatas paha juga berpengaruh dalam kesuburan pada sperma pria karena panas laptop sangat dekat dengan vitalitas pria dan juga penghasil sperma sehingga berpengaruh terhadap kwalitas sperma pria.

4.      Menyebabkan Kanker Kulit
Hindari mengunakan laptop di atas paha apabila kita sering mengunakan laptop di atas paha ini bisa menyebabkan kanker kulit karena radiasi panas pada laptop tidak baik untuk kulit kita terutama paha, apalagi kita rutin dan ber jam – jam lamanya maka tak akan lama paha anda akan terkena penyakit kanker kulit.

5.      Ada Perubahan Warna Kulit Di Paha
Seorang pekerja yang tiap hari selalu tak bisa lepas dengan laptop maka sebaiknya hindari memakai laptop diatas paha karena bila kita sering menaruh leptop diatas paha maka lama - kelamaan akan ada perubahan warna kulit di paha dan menyebabkan belang ini disebabkan panas yang dihasilkan laptop dan menempel pada kulit paha kita walaupun sudah dilapisi dengan celana kita.

6.      Iritasi Pada Kulit
Tidak hanya warna kulit paha yang belang akibat kita sering mengunakan laptop di atas paha tetapi bisa juga menyebabkan iritasi karena panas laptop ini dan sering menepel pada kulit paha kita maka kulit paha kita bisa terkena iritasi kulit bila kita sering menaruh laptop di atas paha kita.

Catatan, alangkah baiknya bila kita rutin tiap hari mengunakan laptop sebaikya menyediakan tempat khusus dan dilengkapi meja dan kursi sehingga kita nyaman untuk melakukan pekerjaan dengan mengunakan laptop dan untuk jangka panjang baik untuk kesehatan kita, semoga artikel ini bermanfaat

ARTIKEL TERKAIT