10 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami



image : tips-cara.info
Kulit wajah halus memang sudah menjadi idaman pada semua orang, kulit halus ini memang di samping memberi kepuasan terhadap diri kita sendiri juga orang lain yang melihatnya. Wajah yang halus ini di tandai oleh bebas jerawat, berminyak, komedo dan flek hitam, untuk mendapatkan wajah yang halus ini tidak sedikit sebagian orang mengeluarkan biaya yang tinggi agar wajahnya halus dan mempesona. Perawatan wajah halus ini banyak sekali di lakukan oleh kaum wanita dibanding kaum laki – laki, karena kehidupan wanita lebih cenderung feminim dan berpenampilan menarik dan cantik.

Berpenampilan yang cantik untuk kaum wanita sudah menjadi tuntutan di zaman sekarang karena berpenampilan cantik ini akan memberi nilai tersendiri dan menambah percaya diri untuk wanita tersebut, sedangkan berpenampilan yang cantik ini meliputi banyak hal mulai cara berpakain, berias dan tentunya kesehatan kulit wajah juga berpengaruh dalam berpenampilan cantik. Perawatan kulit agar menjadi halus ini tidak harus memakai obat – obatan dan pergi kesalon – kesalon kecantikan yang tentunya tidak sedikit biaya yang dikeluarkan tapi juga bisa melakukan perawatan yang alami yang tentunya bisa dilakukan dirumah dengan cara berikut :

1.      Madu
Madu ini sebaiknya kita cari lasung ke peternak lebah karena masih terjaga keaslianya dan madu ini bisa untuk perawatan kesehatan kulit kita agar mendapatkan wajah yang halus dengan cara mengoleskan lasung kewajah sampai rata sambil di pijat halus dan diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan air dingin.

2.      Putih Telur
Telur merupakan makanan mudah di sajikan bisa di goreng atau direbus selain itu telur ini juga bisa untuk menghaluskan kulit dengan cara usahakan memakai telur ayam jawa dan ambil putih telur saja dan oleskan kewajah sampai rata sambil dipijat halus di wajah setelah selesai diamkan sekitar 30 menit dan bilas dengan air dingin sampai bersih.

3.      Bubuk Kopi
Bubuk kopi ini selain untuk membuat kopi yang sering kita nikmati juga bisa untuk menghaluskan wajah kita caranya sangat mudah siapkan bubuk kopi secukupnya dan kasih air putih secukupnya dan aduk sampai rata dan kental setelah itu oleskan kewajah sampai rata sambil di pijit halus diamkan sampai mengering dan bersihkan dengan air bersih.

4.      Pisang
Pisang ini mudah kita jumpai di pasar atau kebun yang tentunya mempunyai rasa manis, pisang ini juga baik untuk sistem pencernaan dan pisang ini juga bisa untuk menghaluskan wajah dengan cara ambil pisang yang matang dan kupas kulitnya ambil dagingnya saja setelah itu haluskan bisa di lumat atau diblender setelah halus oleskan kewajah sampai rata sambil dipijat halus setelah selesai biarkan selama 30 menit dan bersihkan wajah dengan air bersih. Sebaiknya mengunakan pisang ambon.

5.      Pepaya
Pepaya memiliki bentuk yang lonjong dan bulat bila matang berwana hijau kekuningan yang tentunya mempunyai rasa yang manis dan pepaya ini bisa untuk menghaluskan kulit dengan cara ambil pepaya yang matang dan cuci bersih dan kupas kulitnya dan buang isinya setelah itu haluskan pepaya tersebut bisa mengunakan blender setelah itu oleskan kewajah sampai rata  sambil di pijat halus setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih dengan air bersih.

6.      Alpukat
Alpukat ini mempunyai warna hijau tua dan baik sekali untuk kesehatan kulit kita dan bisa untuk menghaluskan wajah dengan cara ambil alpukat yang matang dan kupas kulitnya jangan lupa buang isinya setelah itu haluskan bisa mengunakan blender tambahkan sedikit air agar mudah menghancurkanya setelah itu oleskan kewajah sampai rata sambil di pijit halus setelah selesai diamkan 30 menit dan bersihkan sampai bersih dengan air bersih.

7.      Tomat
Tomat memiliki bentuk bulat dan memiliki warna hijau bila muda dan merah bila sudah siap dipanen yang tentunya memiliki rasa sedikit manis, asam dan segar. Buah tomat ini juga bisa digunakan untuk menghaluskan wajah dengan cara ambil buah tomat yang berwarna merah secukupnya dan cuci bersih lalu haluskan bisa mengunakan blender setelah itu oleskan ke wajah sampai rata sambil dipijit halus setelah selesai diamkan 30 menit setelah itu bersihkan sampai bersih denga air bersih.
Baca Juga manfaat tomat

8.      Apel
Apel mempunyai rasa yang manis tentunya dan memiliki banyak jenis dan memiliki warna identik dengan hijau. Apel ini baik sekali untuk kesehatan kulit tentunya juga bisa untuk menghaluskan kulit dengan cara ambil apel yang matang dan haluskan bisa mengunakan blender lalu oleskan kewajah sampai rata sambil dipijat halus setelah selesai diamkan 30 menit dan bersihkan sampai bersih dengan mengunakan air bersih.

9.      Mentimun
Mentimun ini banyak sekali duganakan untuk rujak dan lalapan selain itu metimun ini bisa juga untuk menghaluskan wajah dengan cara ambil timun muda dan cuci bersih setelah itu potong tipis – tipis dalam bentuk bundar lalu tempelkan ke wajah bisa juga di haluskan seperti krim dengan cara di blender setelah itu oleskan kewajah sampai rata sambil pijat halus setelah selesai diamkan 30 menit dan bersihkan sampai bersih dengan air bersih.

10.  Lidah Buaya Dan Madu
Caranya ambil lidah buaya secukupnya dan kupas kulitnya dan ambil dagingya saja setelah itu haluskan bisa di lumat atau di blender setelah halus tambahkan madu secukupnya dan aduk sampai rata setelah itu oleskan kewajah sampai rata sambil di pijat halus setelah itu diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan bersih mengunakan air dingin.    
ARTIKEL TERKAIT