10 Cara Mengobati Rambut Rontok Dan Botak Secara Alami



image : mahkotamu.com
Rambut rontok bila dibiarkan akan menjdi kebotakan dan tentunya akan menjadi permasalahan yang serius untuk kesehatan psikis dan fisik. Rambut rontok ini ditandai rambut mudah sekali jatuh bila kita gosok dengan jari – jemari kita dan saat bagun tidur pasti ada rambut yang tertingal di batal ini menadakan bahwa kondisi rambut  tidak sehat dan butuh perawatan ekstra,  tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk mengobati rambut rontok yang menyebabkan kebotakan ini ada kalanya kita sudah bolak – balik ke dokter akan tetapi hasilnya tetap tidak maksimal.

Rambut salah satu mahkota yang wajib kita jaga akan kesehatanya, rambut rontok dan menyebabkan kebotakan ini menyerang pada siapa saja tidak laki atau perempuan kalau memang rambutnya tidak sehat  bisa rontok dan menyebabkan kebotakan dan menjadikan kita malu untuk tampil di muka umum, sering kita lihat pada laki – laki yang botak pasti sering memakai penutup kepala entah siang dan malam biasanya memakai topi. Rambut rontok dan menyebakan botak ini sebenarnya bisa kita obati dengan alami dan murah yaitu dengan :

1.      Bawang Putih
Caranya ambil bawang putih dan buang kulit luarnya setelah itu haluskan bisa mengunakan blender setelah halus oleskan pada kulit kepala dan rambut sampai rata setelah itu biarkan selama 30 menit dan bilas denga air bersih sampai bersih bisa mengunakan sedikit shampo pada saat terahir membersihkanya.

2.      Minyak Kemiri
Caranya ambil kemiri secukupnya lalu hancurkan setelah itu sangrai setelah di sangrai maka tumbuk sampai mengeluarkan minyak dan minyak kemiri ini bisa dioleskan pada kulit kepala dan rambut sambil dipijat perlahan dan biarkan sampai 30 menit dan bilas denga air bersih sampai bersih bisa mengunakan sedikit shampo pada saat terahir membersihkanya.

3.      Jahe
Caranya sama dengan bawang putih akan tetapi bisa di campur dengan bawang putih dengan cara ambil bawang putih dan jahe secukupnya setelah itu haluskan bisa mengunakan blender setelah halus oleskan pada kulit kepala dan rambut sambil dipijat halus sampai rata setelah itu biarkan selama 30 menit dan bersihkan denga air bersih sampai bersih bisa mengunakan sedikit shampo pada saat terahir membersihkanya.

4.      Daging Lidah Buaya
Caranya ambil lidah buaya dan kupas kulitnya untuk diambil dagingnya setelah itu oleskan pada kulit kepala dan rambut sampai rata dan diamkan selama 30 menit setelah itu bersihkan denga air bersih sampai bersih bisa mengunakan sedikit shampo pada saat terahir membersihkanya. Lakukan rutin 2 x sehari.

5.      Jeruk Nipis
Caranya ambil satu atau dua buah jeruk nipis bisa lihat kebutuhanya, potong menjadi dua bagian oleskan pada kulit kepala dan rambut  atau ambil sari air jeruk nipis dengan cara yang sama dan diamkan selama 30 menit bersihkan denga air bersih sampai bersih bisa mengunakan sedikit shampo pada saat terahir membersihkanya.

6.      Alpukat
Caranya ambil satu atau dua buah alpukat lihat kebutuhan dan cuci bersih lalu haluskan bisa mengunakan blender lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata dan diamkan sekitar 30 menit bersihkan denga air bersih sampai bersih bisa mengunakan sedikit shampo pada saat terahir membersihkanya.  

7.      Teh Hijau
Caranya ambil teh hijau dan seduh dengan air panas dan biarkan benar – benar sampai dingin setelah itu oleskan pada kulit kepala dan rambut sampai rata sambil dipijit halus dan diamkan selama30 menit bersihkan denga air bersih sampai bersih bisa mengunakan sedikit shampo pada saat terahir membersihkanya.

8.      Madu
Caranya cari madu yang asli atau datang lasung kepetani  lebah  setelah itu oleskan pada kulit kepala dan rambut sampai rata sambil di pijat pelan setelah itu diamkan selama 30 menit bersihkan denga air bersih sampai bersih bisa mengunakan sedikit shampo pada saat terahir membersihkanya.

9.      Putih Telur
Caranya ambil putih telur secukupnya dan aduk sampai berbusa setelah itu oleskan pada kulit kepala dan rambut sampai rata sambil di pijat halus setelah itu tutup rambut dengan handuk biarkan selama 30 menit setelah itu bersihkan denga air bersih sampai bersih bisa mengunakan sedikit shampo pada saat terahir membersihkanya.

10.  Minyak Zaitun
Caranya cari minyak zaitun atau beli juga bisa yang penting asli lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut  secara merata sambil dipijat halus lalu diamkan selama 30 menit bersihkan denga air bersih sampai bersih bisa mengunakan sedikit shampo pada saat terahir membersihkanya.

Adapun penyebab rambut  rontok dan menyebabkan kebotakan diantaranya :

-          Stres Yang Berlebih
-          Pemakaian Obat – Obatan Kimia
-          Sering Memakai Hair Dryier
-          Faktor Genetik
-          Makanan Yang Pedas Dan Berminyak
     

          
ARTIKEL TERKAIT