5 Cara Memanjangkan Kuku Secara Alami



www.seratu.com
ILUSTRASI KUKU
Kuku merupakan pelindung ujung jari yang dimana melindungi dari kotoran dan urat saraf  yang ada di ujung  dan di  bawah kuku, warna kuku selalu merah kemerahan karena banyak pembuluh kapiler yang bersemayam dibawah kuk yang tentunya sebagai suplai darah, kuku jari tangan ini memiliki pertumbuhan dalam 1 minggu 0,5 samapai 1,5 mili meter dan kuku ini memang
keras karena sebagaian dari tulang. Kuku ini juga bisa untuk dekteksi kesehatan kita dengan cara perubahan warna pada kuku.

Kuku bisa untuk lambang kepribadian dalam arti kuku yang terawat apa tidak biasanya bila kuku ini kotor dan panjang sampai berwarna hitam di ujung kuku ini menandakan orang tersebut malas dan kurang merawat tubuh. Kuku ini kadang tipis dan tebal dan ini yang mempengaruhi banyak faktor bisa mulai dari mengkonsumsi makanan, keturunan atau genetika, kurangnya perawatan dan faktor lingkungan. Jenis Kuku yang tebal ini banyak disukai karena bisa di bentuk dan diwarna sesuka hati. Kuku yang tipis ini mudah sekali patah dan kuku yang patah ini sebenarnya mudah sekali untuk di tumbuhkan tentunya dengan  cara alami berikut ulasanya :

1.      Bawang Putih
Bawang putih ini mudah kita jumpai di dapur, bawang putih ini selain bisa untuk mengeraskan kuku juga bisa untuk merasang tumbuhnya kuku dengan cara ambil 1 siung bawang putih dan kupas setelah itu cuci bersih dan tusukan ujung kuku sampai terkena rata biarkan sekitar 30 menit dan cuci dengan air bersih agar terhindar Dari bau dari bawang putih, alangkah baiknya jangan di cuci biar mendapat hasil maksimal.

2.      Jeruk Nipis
Caranya ambil jeruk nipis secukupnya dan cuci bersih dan potong jadi dua dan peras dan letakan air jeruk nipis ketempat yang sudah disiapkan dan rendam kuku terutama ujung kuku selama 20 menit dan bersihkan dengan air bersih.

3.      Air Beras
Caranya ambil air sisa beras yang di buat cuci beras  yang pertama kali dan rendam jari kuku selama 20 menit keair tersebut dan bersihkan dengan air bersih agar hasil maksimal lakukan 1 x sehari secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

4.      Getah Buah Pepaya
Caranya ambil pepaya bisa masak atau mentah dan cuci bersih setelah itu potong – potong lalu ambil getahnya untuk dioleskan pada ujung kuku dan biarkan selama 20 menit lalu bilas denga air bersih, lakukan rutin 1 x sehari agar mendapat hasil yang maksimal.

5.      Kombinasi Tomat Dan Minyak Zaitun
Caranya ambil tomat yang matang dan cuci bersih setelah itu haluskan bisa mengunakan blender setelah halus beri beberapa tetes minyak zaitun dan blender lagi agar rata setelah itu tuangkan ke tempat yang sudah disiapkan lalu rendam ujung jari kuku sampai kuku terendam dan biarkan selama 25 menit setelah itu bersihkan dengan air bersih lakukan 1 X sehari rutin setiap hari agar mendapat hasil yang maksimal.

Catatan setelah perawatan dilakukan jangan lupa sering mengkonsumsi makanan atau buah – buahan yang banyak mengandung vitamin terutama vitamin E dan B yang sangat baik untuk pertumbuhan sel - sel baru.   
ARTIKEL TERKAIT