6 Tips Alami Agar Wajah Terlihat Muda



image : kesehatan-kulit.info
Wajah awet muda sangat didambakan setiap orang baik kaum hawa atau adam , wajah awet muda ini memang banyak sekali faktor yang mempengaruhi mulai pola hidup,  tingkat emosional,  lingkungan hidup dan lain – lain. wajah awet muda ini banyak sekali yang mengidamkan sehingga banyak yang mengunakan obat – obat kimia untuk mendapat wajah awetmuda dan tentunya tidak sedikit biaya yang di keluarkan.

Wajah awet muda ini baru menjadi permasalahan bila sudah menginjak umur 30 tahun keatas karena bila umur sudah 30 tahun keatas maka akan banyak perubahan di wajah mulai kulit wajah berkerut, kusam dan penuaan dini apalagi bila kurang perawatan dalam merawat kulit wajah maka akan sangat mudah kelihatan tua. Dalam hal ini sebenarnya sangat mudah sekali dalam hal merawat wajah agar keliahtan awet muda tentunya secara alami simak ulasan berikut ini :

1.      Mengkonsumsi Buah Dan Sayur
Memang buah dan sayur sangat baik untuk kesehatan kulit kita terutama buah dan sayur yang mengadung  kolagen  yang tentunya sangat baik untuk pembagunan kulit dan banyak mengadung vitamin E yang tentunya sangat baik untuk kulit seperti menjaga dan memberi kelembapan kulit, melindungi kulit yang rusak dari sinar ultraviolet, mempercepat kesembuhan kulit yang rusak dan  mencegah penuaan dini. Untuk buah dan sayur  yang mengadung kolagen dan vitamin E adalah brokoli, labu, daun bawang, buncis, wortel, kiwi, alpokat, paprika, tomat, cabai, lobak sayur, bayam, biji bunga matahari, pear, apel, manggis, pisang, delima, anggur, langsat, sawo, durian, sirsak, markisa, jeruk bali, belimbing, srikaya dan masih banyak lagi.

2.      Mengkonsumsi Air
Dengan meminum air yang cukup maka akan terhindar dari berbagai penyakit tidak hanya itu saja tentunya sangat baik untuk kesehatan kulit wajah kita karena air ini dapat memberi kelembapan dan mencegah kulit kering sehingga dapat mencegah penuaan dini dan wajah kelihatan awet muda. Air putih ini selain bisa dimum lasung juga bisa untuk membasuh muka bila dilakukan dengan sering sehingga kulit wajah kita bisa terindar dari debu yang menepel dan bebas dari wajah berminyak.

3.      Hindari Merokok Dan Minuman Berakohol
Minuman berakohol ini sangat merugikan kesehatan dan tentunya dapat merusak kesehatan kulit dan penuaan dini karena minuman akohol ini dapat mengurangi cadangan produksi kolagen sehingga kulit wajah kita menjadi keriput dan kusam. Rokok ini sangat banyak racun yang tersembunyi sehingga dapat merusak sel – sel kulit sehingga regenerasi sel – sel kulit menjadi tergangu dan tentunya berdampak pada kulit wajah menjadi kelihatan berkerut dan penuaan dini.

4.      Olah Raga Yang Cukup
Olah raga yang cukup dapat memberikan kita awet muda karena olah raga ini dapat membakar lemak yang ada di tubuh dan edapan lemak di kulit, berolah raga dapat mengencangkan otot – otot yang ada dikulit dan mengencangkan kulit bila hal ini rutin dilakukan dalam berolah raga dapt mencegah keriput di wajah dan penuaan dini.


5.      Tidur Yang Cukup
Bila kurang tidur sangat berdampak pada kesehatan tubuh kita, seseorang yang kurang tidur ini akan menjadi lemas, loyo, kurang bergairah tidak hanya itu saja sangat buruk juga untuk kesehatan kulit juga seperti kulit menjadi kusam, keriput dan warna kulit kelihatan tidak segar bila anda ingin awet muda maka atur pola tidur setidaknya dalam sehari tidur 7 jam.

6.      Senyum
Banyak Senyum ini dapat memberikan efek yang positif dalam kesehatan diantaranya untuk kesehatan kulit wajah karena bersenyum ini sebenarnya mengerakan otot – otot di sekita mulut sehingga dapat mengoptimalkan otot – otot sehingga kulit wajah terjaga kekencanganya sehingga wajah tidak kelihatn keriput dan mencegah penuaan dini. 
ARTIKEL TERKAIT