7 Karater Yang Harus Dimiliki Seorang Pengusaha



image : mebiso.com
Kita sering melihat orang sukses dalam hal karier dan sering kita memunjinya akan tetapi kita tidak melihat bagaimana dia bisa mencapai kesuksesan dalam hal karier. Seorang pengusaha pasti pernah mengalami masa – masa sulit sebelum dia menjadi sukses, sebenarnya masa – masa sulit itu yang menjadikan pengusaha itu menjadi sukses, jadi bila kita sedang masa sulit
dalam hal berusaha maka tetaplah berjuang karena dalam hal sulit ini kita belajar untuk memahami dan mencari celah untuk menjandi sukses. Sebenarnya seorang pengusaha harus memiliki jiwa atau karakter sebagai berikut :

1.      Percaya Diri
Percaya diri harus di bangun sebelum kita menentukan atau  melakukan usaha karena dapat mempengaruhi usaha tersebut apa lagi setelah usaha tersebut berjalan. Percaya diri ini sebenarnya sifat yang dimana kita tidak takut atau ragu oleh persaingan di luar sana dalam hal menjalani usaha.

2.      Tekun
Tekun adalah sifat yang mendorong kita bisa mengapai kesuksesan karena sifat tekun mempunyai arti sifat patang menyerah walaupun dalam kesulitan dan tetap terus berusaha untuk menjadi lebih baik.

3.      Suka Hal Baru
Seorang pengusaha pasti suka hal baru yang sifatnya menantang yang dimana hal baru ini menjadikan tanda Tanya yang besar dan di yakini menjadikan usahanya menjadi lebih baik walaupun hal baru ini juga memberi dampak negatif yang besar  untuk usaha  yang dirintisnya.

4.      Kriatif Dan Inofatif
Jiwa kriatif dan inovatif sangat perlu untuk mengembangkan usaha agar lebih maju seperti kreatif dan inofatif untuk hal baru yang belum pernah di coba orang lain dan terus kriatif dan inofatif walaupun usahanya sudah di puncak kesuksesan.

5.      Suka Dikomplain
Suatau perusahaan yang awal berdiri pasti masih mencari kesalahan dan kekurangan perusahaan tersebut untuk di benahi, kadang banyak orang komplain atas perusahaan kita maka kita harus senang untuk di komplain karena komplain ini perusahaan kita bisa dibenahi dan bisa menjadi lebih baik.

6.      Berani Mengambil Resiko
Seorang pengusaha pasti berani mengambil resiko setelah sesuatu kebijakan yang di putuskan yang tentunya sudah dipikirkan matang – matang. Bila anda inggin menjdi pengusaha yang sukses maka jangan takut resiko dan jadilah resiko ini menjdi teman akrab.

7.      Selalu Merasa Kurang
Merasa kurang di dalam kesuksesan ini menandakan bahwa pengusaha tersebut selalu mencari terus dan terus akan kekuranganya sehingga akan muncul hal baru yang tentunya sangat baik untuk perkembangan usahanya tersebut.

     
ARTIKEL TERKAIT