9 Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


www.seratu.com
POHON DAN BUAH JERUK BALI
Jeruk bali ini merupakan buah jeruk yang mempunyai bentuk paling besar diantaran jenis – jenis jeruk lainya dan tentunya mempunyai rasa yang manis dan memiliki kulit yang tebal dan tentu kita inggat kulit jeruk bali ini kita sering gunakan untuk mobil – mobilan sewaktu kita masah kecil. Nama jeruk bali ini sebenarnya tidak ada terkaitanya dengan daerah pariwisata bali dan sampai sekarang tanpa ada kejelasan yang pasti mengapa di nama'i jeruk bali.
  

Jeruk bali ini di Indonesia banyak di produksi atau dibudayakan di daerah kabupaten Madiun, Magetan dan kabupaten Pati. Jeruk bali ini tentunya juga mengandung kalori, karbohidrat, protein, lemak, vitamin C, vitamin A,B,B1,B2, likopen, asam folat, kalsium, kalium, bioflavonoid, serat dan air yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita diantaranya :


Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan


1. Mencegah Sariawan

Sariawan ini sangat mengagu disaat kita melakukan aktivitas menguyah makanan dan sariawan ini biasanya timbul di area bibir kulit bagian dalam mulut dan rasanya sangat pedih dan sakit apa bila terkena makanan tapi jangan khawatir dengan sering mengkonsumsi buah jeruk bali ini sariawan ini bisa di cegah karena kadungan vitamin C yang terdapat pada buah bali sangat efektif untuk mencegah dan mengobati sariawan di mulut.



2. Mencegah Tumbuhnya Sel Kanker

Antioksidan yang terdapat pada buah jeruk bali sangat baik untuk mencegah tumbuhnya sel kanker dan kandungan bioflavonoid yang terdapat pada buah jeruk bali dapat melawan kanker yang tibul di usus, payudara dan pankreas maka dari itu bila kita sering mengkonsumsi jeruk bali ini bisa terhindar dari penyakit kanker.



3. Menyehatkan Jantung Dan Menurunkan Kadar Kolesterol

Kandungan kulit putih yang melekat pada daging buah jeruk bali ini di percaya dapat menurunkan kolesterol dan menyehatkan jantung walaupun memiliki rasa yang pahit, maka dari itu bila kita memakan buah jeruk bali jagan hanya dagingnya saja tapi kulit dalam ini juga harus dikonsumsi jangan dibuang.



4. Baik Untuk Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang terdapat pada buah jeruk bali ini sangat baik sekali untuk pencernaan perut kita dan bisa terhindar dari BAB tidak lancar dan wasir maka seringlah mengkonsumsi buah jeruk bali ini.



5. Antioksidan

Jeruk bali ini juga salah satu buah yang mengandung antioksidan karena banyak kandungan vitamin dan mineral didalamnya sehingga kekebalan tubuh kita menjadi lebih kuat dan terhindar dari berbagai penyakit yang ingin masuk kedalam tubuh.



Manfaat Buah Jeruk Bali Untuk Kecantikan



1. Mencegah Dan Mengobati Jerawat, Komedo Dan Wajah Berminyak

Caranya siapkan jeruk bali dan putih telur dengan cara peras jeruk bali untuk diambil airnya dan tuangkan pada tempat yang sudah disiapkan dan ambil putih telur tersebut dan aduk sampai rata bisa diblender setelah itu oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama 25 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat sampai bersih, lakukan 3 kali dalam seminggu.



2. Menghaluskan Kulit Wajah

Siapkan 1 jeruk bali , buah pepaya yang matang secukupnya, 1 buah pisang yang matang caranya ambil dagingnya saja dari 3 buah tadi dan cuci bersih dan haluskan bisa mengunakan blender setelah itu oleskan pada wajah dan biarkan selama 25  menit setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih dan lakukan berulang – ulang membersihkan wajah dengan air bersih sampai benar – benar bersih lakukan 3 kali dalam seminggu.



3. Mencegah Penuaan Dini

Sifat antioksidan yang terdapat pada buah jeruk bali ini juga bisa untuk mencegag kanker kulit yang disebabkan sinar ultraviolet sehingga kulit wajah kita bisa terhindar dari penuaan dini  dengan rutin mengkonsumsi buah jeruk bali ini.



4. Mengencangkan Kulit Wajah

Buah jeruk bali ini juga salah satu buah yang dapat meningkatkan kolagen dan kolagen ini sangat mempengaruhi kesehtan kulit wajah kita bila wajah kita kekurangan kolagen ini bisa keriput dan dan kendur, maka dari itu konsumsi buah jeruk bali ini secara teratur agar kulit wajah kita menjadi  kencang.
ARTIKEL TERKAIT