11 Manfaat Buah Stroberi Untuk Kesehatan


image : www.besthealthmag.ca
     Buah stroberi ini sering kita jumpai di atas kue yang dimana buah stroberi ini sebagai hiasan yang menambah kue menjadi lebih menarik  dan merpercantik kue. Buah stroberi ini bisa lasung dikonsumsi atau bisa untuk jus, buah stroberi ini sering dimanfaatkan untuk pembuatan es krim, selai, sirup, jeli dan permen, buah stroberi ini memang mempunyai harga yang cukup tinggi karena buah stroberi ini dalam membudidayakanya butuh tempat yang khusus seperti suhu yang dingin dan ini yang menyebabkan harga buah stroberi cukup tinggi.

  Buah stroberi ini mempunyai ciri warna hijau keputihan bila masak menjadi merah untuk rasanya asam manis, buah stroberi ini juga dikenal dengan nama arbei dan buah stroberi ini juga banyak mengadung  kalsium, magnesium, sodium, potassium, seng, besi, asam folat, beta karoten, Vitamin A, B, B1, B2, B3, B5, B6, C, E, dan K dan ini semua tentunya sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kita diantaranya :

1. Baik Sekali Untuk Sistem Pencernaan
Pencernaan yang sehat juga ditandai dengan ada rasangan sekresi saliva dan cairan lambung yang dapat meningkatkan pencernaan menjadi lebih setabil terutama terhadap protein dan ini tugas vitamin C yang ada di buah setroberi.

2. Menyehatkan Jantung
Kandungan vitamin C dan anthocyanidins yang ada di buah stroberi ini dapat menyehat arteri dari kerusakan dan mencegah terjadinya pembekuan dalam pembuluh darah sehinga jantung kita menjadi sehat.

3. Membuat Rileks
Bila sering mengkonsumsi buah stroberi ini secara rutin dapat  membuat kita menjadi lebih rilek karena buah stroberi  dapat merasang pelepasan serotonin yang dapat menjaga suasana hati menjadi lebih rileks dan santai.

4. Baik Untuk Kesehatan Tulang
Kandungan vitamin K dan kalium serta mangan yang ada di buah stroberi ini dapat memberi kepadatan tulang dan memenuhi kebutuhan harian tulang sehinga tulang kita tetap terjaga akan kesehatanya .

5. Mencegah Pertumbuhan Jamur Di Kulit
Kandungan beberapa vitamin terutama vitamin C ini dapat membentuk antioksidan dan adanya kandungan beberapa  senyawa mineral yang ada di buah stroberi ini dapat mencegah pertumbuhan jamur yang  ada di kulit.

6. Anti Kanker
Kandungan beberapa vitamin dan mineral yang ada di buah stroberi ini dapat membetuk antioksidan dan sangat berperan penting untuk melawan sel kanker yang disebabkan oleh radikal bebas sehinga mengkonsumsi buah stroberi ini secara rutin dapat mencegah penyakit  kanker.

7. Mencegah Anemia
Kandungan zat besi yang ada di buah stroberi ini mampu untuk membatu produks sel darah merah dalam tubuh sehinga tubuh kita terbebas dari anemia.

8.Terhindar Dari Cacat Lahir
Kandungan folat yang ada di buah stroberi sangat baik sekali untuk janin yang dikandung ibu hamil karena folat yang ada di buah stroberi ini dapat mencegah bayi cacat lahir.

9.Menstabilkan Tekanan Darah
Kandungan zat besi dan potasium yang ada di buah stroberi ini dapat menyeimbangkan dan menurunkan tekanan darah tinggi maka dari itu bagi anda yang mempunyai penyakit tekanan darah tinggi / hipertensi  maka seringlah mengkonsumsi buah stroberi ini.

10.Untuk Menu Diet
Buah stroberi ini terdapat kandungan kalori  yang rendah sehinga sangat baik sekali untuk menu diet bisa dikonsumsi dalam bentuk jus.

11.Menambah Kekebalan Tubuh
Kandungan beberapa vitamin dan kandungan lainya yang ada di buah stroberi ini dapat menambah kekebalan tubuh kita sehinga tubuh kita bisa terhindar dari berbagai penyakit yang  ada di dalam maupun luar tubuh kita.     
ARTIKEL TERKAIT