6 Cara Membersihkan Wajah Berminyak Dengan Bahan Alami


image : perawatankulitmu.com
wajah bermiyak ini sungguh menggagu penampilan dan membuat kehilangan kepercayaan diri, wajah berminyak ini sebenarnya disebabkan oleh kalenjer sebaceous yang memproduksi minyak berlebih ini yang menyebabkan wajah anda selalu berminyak. Masalah wajah berminyak ini juga sering melanda kaum pria dan wanita yang gencar – gencarnya saat berusia remaja. Untuk mengatasi wajah berminyak banyak yang mengunakan produk – pruduk kimia yang notabenya memberi efek jangka pendek.
  

Wajah berminyak ini sebenarnya bisa diatasi,  tergantung kita dalam merawat wajah dan menjaga kebersihan wajah ini yang menjadi faktor utama agar wajah terhindar dari wajah berminyak. Sebenarnya dalam merawat wajah tidaklah harus dengan pergi ke dokter dan memakai perawatan kimia akan tetapi bisa dilakukan dengan bahan alami yang tentunya memiliki efek janga panjang dalam memberi manfaat untuk wajah terutama menjaga wajah terhindar dari wajah berminyak dan juga sangat murah sekali. Membersihkan wajah bermiyak ini bisa dilakukan dengan bahan – bahan alami diantaranya :


1.      Buah Mentimun

Buah mentimun ini sangat mudah kita peroleh dan harganyapun terjangkau dan memiliki manfaat sebagai penetral makanan tidak hanya itu buah mentimun ini juga bermanfaat utuk menghilangkan minyak diwajah dengan cara ambil satu buah mentimun muda atau remaja dan cuci dahulu setelah itu potong tipis – tipis dalam bentuk lingkaran setelah itu taru diatas wajah secara merata dan biarkan selama 30 sampai 60 menit setelah itu cuci wajah dengan air bersih, untuk buah mentimun ini bisa juga dihaluskan dengan blender dan balurkan keselurh wajah.



2.      Daun Seledri

Daun seledri ini juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan pelengkap dalam sebuah hidangan makanan dan daun seledri ini juga bisa untuk obat wajah berminyak dengan cara ambil beberapa helai daun seledri dan cuci bersih setelah itu rendam di air yang mendidih setelah itu tunggu air ramuan tersebut sampai hangat lalu cuci wajah berminyak dengan air seledri tersebut dan biarkan selama 30 menit setelah itu cuci bersih wajah anda dengan air bersih.



3.      Buah Bengkuan

Buah bengkuang ini memiliki rasa yang segar dan manis dan termasuk tanaman musiman tentunya dalam mencari buah ini kalau tidak musim maka sangat sulit dan mungkin tidak ada di pasar buah,  buah bengkuang ini juga bisa untuk membersihkan wajah yang bermiyak dengan cara siapkan buah bengkuang ini dan kupas setelah itu ambil daging buahnya untuk dihaluskan bisa dengan blender setelah itu balurkan bengkuang yang sudah halus tadi keseluruh wajah dan biarkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih.



4.      Kulit Jeruk Nipis

Jeruk nipis ini selain daginya bisa untuk minuman teryata daunyapun dapat dimanfaatkan utuk mengobati wajah berminyak dengan cara siapkan kulit buah jeruk nipis yang sudah di peras setelah itu oleskan kulit jeruk nipis ini bagian dalamnya ke wajah yang berminyak dan tungu sekitar 30 menit setelah itu bersihakan wajah anda  dengan air hangat.



5.      Buah Anggur

Buah anggur ini memiliki rasa yang manis dan tentunya sangat banyak sekali pengemarnya dan buah anggur ini juga bisa untuk mengobati wajah berminyak dengan cara belah tipis – tipis dan balurkan kewajah tunggu selama 30 menit dan bilas dengan air bersih, untuk buah anggur ini juga bisa dihaluskan dengan cara diblender dan balurkan kewajah.



6.      Putih Telur

Putih telur juga bisa untuk mengobati wajah yang berminyak secara berlebih dengan cara ambil satu telur dan pecahkan setelah itu pisahkan kuning dan putih telur dan ambil putihnya saja setelah itu aduk sampai membuat busa setelah itu oleskan keseluruh wajah dan biarkan sampai mengering setelah itu bersihkan dengan air hangat.           
ARTIKEL TERKAIT