6 Macam Buah - Buahan Yang Bisa Untuk Obat Jerawat


www.seratu.com
wajah berjerawat
Jerawat di wajah memang sangat mengagu penampilan apa lagi usia kita yang masih remaja ini sangat meresahahkan dan membuat kita kehilangan kepercayaan diri. Jerawat di wajah ini banyak sekali peneyebab bisa faktor keturunan, wajah yang kotor, lingkungan yang kotor dan masih banyak lagi. Untuk jenis Jerawat di wajah ini bisa berupa komedo, jerawat batu, jerawat biasa.


Untuk pengertian jerawat adalah pori – pori kulit yang tersumbat dan menimbulkan kantung nanah dan meradang. Untuk jerawat ini hampir semua orang pernah mengalaminya dan tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk menyemnbuhkan jerawat ini terutama penyembuhan jerawat yang memakia obat – obat kimia, penyembuhan jerawat ini tidaklah harus dengan obat kimia tetapi bisa juga dengan herbal atau ramuan tradisional yang tentunya sedikit efek samping untuk kedepanya di banding dengan pemakian obat kimia. Untuk penyembuhan jerawat dengan herbal atau ramuan tradisional yang berbahan dasar buah – buahan dianatranya :



1.      Kulit Buah Jeruk

www.seratu.com
BUAH JERUK

Buah jeruk memang memiliki rasa yang manis dan mengadung banyak vitamin terutama vitamin C yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh kita tidak hanya dagingya yang mempunyai manfaat untuk kesehatan kita tetapi kulit buah jeruk ini juga bisa untuk mengobati jerawat dengan cara :

bersihkan kulit wajah kita dengan air dan biarkan mengering sambil menungu wajah mengering bisa mengambil kulit jeruk secukupnya dan cuci bersih setelah itu haluskan dengan blender dengan dicampuri air matang yang dingin secukupnya setelah halus dan berbentuk  seperti pasta bisa lasung oleskan pada kulit wajah yang berjerawat setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.  Lakukan hal ini secara berkala.



2.      Buah Stroberi Dan Madu

BUAH STROBERI IMAGE : httpwww.besthealthmag.ca


 Buah stroberi ini memiliki rasa yang manis dan sedikit asam sedangkan madu ini tentunya juga mempunyai rasa yang manis kedua bahan tersebut juga banyak sekali manfaatnya untuk kesahatan badan kita tidak hanya itu teryata ganbungan buah stroberi dan madu ini bisa untuk mengobati jerawat kita dengan cara :

Cuci wajah dengan air bersih dan biarkan mengering sambil menungu kering wajah, bisa menyiapkan bahanya dengan cara ambil buah stroberi secukupnya dan cuci bersih setelah itu blender sampai halus setelah halus tuangkan pada wadah yang sudah disiapkan dan kasih sedikit madu dan aduk – aduk sampai rata setelah itu balurkan ramuan tadi kewajah yang berjerawat dan biarkan kurang lebih 30 menit dan bersihkan wajah dengan air bersih.



3.      Kulit Buah Pisang Yang Masih Segar

www.seratu.com
BUAH PISANG


Buah pisang ini memiliki rasa yang manis tentunya juga sangat baik sekali untuk kesehatan kita terutama untuk sistem pencernaan tidak hanya itu ternyata kulit pisang yang masih segar juga bisa untuk obat jerawat dengan cara :

Bersihkan wajah dengan air bersih dan lap dengan kain bersih dan halus setelah itu ambil kulit pisang yang masih segar dan oleskan dan gosok perlahan – lahan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit dan bilas wajah dengan air hangat yang bersih, jangan sampai keliru pada kulit pisang yang di oleskan pada wajah yaitu kulit pisang bagian dalam yang melekat pada daging buah.



4.      Air Buah Lemon

www.seratu.com
BUAH LEMON


Buah lemon ini bisa dibuat jus dan sangat pas bila kita minum saat musim panas tidak hanya itu air buah lemon ini juga bisa untuk mengobati jerawat dengan cara :

Cuci wajah dengan air bersih dan keringkan sambil menugu kering bisa menyiapkan bahan air buah lemon dengan cara ambil buah lemon yang masih segar dan belah menjadi dua dan remas sehinga keluar air sari buah lemon dan ambil air tersebut dengan katembat dan oleskan lasung ke jerawat dan biarkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air bersih,  memang ini memiliki rasa yang cukup pedih, lakukan hal ini sehari 1 kali.



5.      Buah Alpokat Dan Madu

www.seratu.com
BUAH ALPOKAT


Buah alpokat dan madu ini seharusnya sering kita konsumsi walaupun dalam jumlah sedikit karena sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh kita tidak hanya itu saja campuran daging buah alpokat dan madu ini juga bisa untuk obat jerawat dengan cara :

Cuci wajah dengan air bersih dan keringkan sambil mengeringkan wajah bisa menyiapkan bahannya yaitu ambil daging buah alpokat secukupnya dan tambahkan madu 1 sendok makan dan haluskan setelah halus oleskan pada wajah yang berjerawat atau keseluruhan wajah dan biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat bersih, lakukan hal ini sehari 1 kali.



6.      Cukai Buah Apel

seratu.com
BUAH APEL


Buah apel ini memang memiliki rasa yang manis dan segar yang tentunya baru memetik dari pohonnya. Cukai atau fermentasi dari buah apel ini bisa untuk obat jerawat untuk cukai apel ini bisa beli di supermarket terdekat dan cara mengaplikasikan ke wajah yang berjerawat  yaitu :

Cuci bersih wajah dengan air bersih dan keringkan setelah itu ambil air cuka apel ini bisa dengan kapas yang steril dan oleskan langsung ke wajah yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih,  lakukan hal ini sehari 3 kali  

                 
ARTIKEL TERKAIT