7 Cara Mengobati Dan Menghilangkan Jerawat Secara Alami


image : kicantik.com
Jerawat ini sangat menggagu penampilan apa lagi bila wajah kita tergolong wajah yang subur untuk tumbuhnya jerawat maka kita merasa terpuruk dalam kehidupan sosial karena kita malu untuk bertemu orang lain tidak hanya itu akibatnya bila kita tidak secepatnya untuk mengobati bisa – bisa kulit wajah kita bisa terkena penyakit kulit yang serius.
  

Jerawat sebenarnya bisa diobati dan dihilangkan tentunya dengan banyak cara ada yang mulai meminum obat dari apotik, kunsultasi ke dokter dan ramuan tradisional yang semua ini memiliki khasiat dan efek yang berbeda terutama untuk kesehatn kulit wajah. Untuk biaya yang dikelurkan untuk menghilangkan jerawat ini tidak sedikit tapi kali ini kami inggin membagi resep menghilangkan jerawat secara alami diantranya  :



1.       Tomat

Caranya cari buah tomat yang sudah matang dan cuci bersih setelah itu potong tipis – tipis lalu tempelkan di kulit wajah yang tibul jerawat dan biarkan selama 30 menit lakukan hal ini sehari 2 kali tapi sebelum mengunakan irisan tomat ini sebaiknya cuci wajah anda dan keringkan.



2.      Air Buah Jeruk Nipis Dan Madu

Caranya ambil air sari jeruk nipis ini dalam takaran satu sendok makan dan tambahkan 1 sendok makan setelah itu oleskan ke kulit wajah dengan mengunakan katembat ke area kulit wajah yang timbul jerawat dan diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat dan lakukan hal ini sehari 2 kali sehari.



3.      Es Batu

Caranya siapkan se batu yang dibukus dengan kain halus dan lembut lalu tempelkan ke kulit wajah yang timbul jerawat lakukan hal ini selama 30 menit dan lakukan sehari 2 kali tapi sebelumya cuci wajah secara bersih dan keringkan.



4.      Madu Murni

Caranya siapkan madu yang murni bisa membelinya lasung ke petani lebah lalu oleskan kekulit wajah madu tersebut bisa mengunakan katembat dan lakukan hali ini sehari 2 kali tapi sebelumnya cuci wajah dan tunggu samapi kering.



5.      Air Buah Lemon

Caranya ambil air sari buah lemon dan lasung oleskan air buah lemon ini bisa mengunakan katemabat,  ke kulit wajah yang timbul jerawat lalu diamkan selama 30 menit dan lakukan hal ini saat menjekang tidur tapi sebelumnya cuci wajah dulu dan keringkan



6.      Bawang Putih

Caranya siapkan satu buah bawang putih dan kupas kulitnya dan potong menjadi 2 bagian lalu oleskan dan gosok – gosok daging bawah putih perlahan dan biarkan selama 30 menit, lakukan hali ini sehari 1 atau 2 kali .



7.      Buah Pepaya

Caranya siapkan buah papaya matang dan haluskan bisa diblender setelah itu oleskan ke kulit wajah yang berjerawat dan biarkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air hangat lakukan hal ini sehari 1 kali tapi sebelum makai nasker papaya ini sebaiknya cuci dulu kulit  wajah anda sampai bersih.              
ARTIKEL TERKAIT