8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami / Tradisional


image : www.majalahberita.com
Wajah pasti pernah tumbuh jerawat dan itu sangat menggagu tidak hanya itu persoalanya wajah akan tetapi bila wajah ini sudah sembuh dari jerawat pasti ada bekas jerawat yang bisa berupa wajah berlubang – lubang dan berwarna hitam. Bekas jerawat ini juga lumayan sulit untuk dihilangkan dari kulit wajah walaupun kita sudah obati dengan obat kimia tetapi hasilnya tetap tidak maksimal.
  

Bekas jerawat ini sebenarnya bisa dihilangkan dengan bahan kimia dan alami atau ramuan tradisional akan tetapi harus sabar karena pengobatan tradisional atau alami ini butuh waktu / proses, dan sabar tentunya dengan rutin pula untuk masalah hasil jangan diragukan lagi. Untuk kali ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan tanpa efekk samping diantaranya :


 1.      Buah Tomat

Caranya  pertama – tama bersihkan kulit wajah dan keringkan setelah itu siapkan 1 buah tomat yang matang dan segar lalu iris tipis – tipis dan tempelkan ke kulit wajah yang bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih lakukan hal ini sehari 2 kali.



 2.      Kentang

Caranya bersihkan kulit wajah dan keringkan setelah itu ambil 1 buah kentang dan cuci sampai bersih dan haluskan bisa mengunakan blender dan ditambah air sedikit biar mudah untuk menghancurkan dan menghaluskan setelah itu oleskan ke kulit bekas jerawat lalu diamkan selama 30 menit lakukan hal ini sehari 3 kali.



3.      Es Teh Hijau

Caranya cuci kulit wajah dan keringkan setelah itu ambil es teh hijau yang sudah mengeras dan oleskan kekulit wajah bekas jerawat sampai kulit wajah bagian bekas jerawat mati rasa, lakukan hal ini sehari 2 kali.



4.      Air Sari Jeruk Nipis

Caranya cuci wajah dahulu dan keringkan setelah itu ambil 1 jeruk nipis dan potong menjadi 2 dan peras untuk diambil airnya setelah itu oleskan ke kulit wajah bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit dan cuci bersih kulit wajah anda dengan air bersih.



5.      Minyak Zaitun

Caranya bersihkan kulit wajah dan keringkan lalu siapkan minyak zaitun yang murni setelah itu oleskan ke kulit wajah bekas jerawat lakukan hal ini saat mau tidur malam dan paginya bisa dibilas dengan air bersih.



6.      Madu Murni

Caranya bersihkan kulit wajah bekas jerawat dengan air dan keringkan setelah itu ambil madu murni dan oleskan ke kulit wajah bekas jerawat lakukan saat malam hari mau tidur dan keesokan harinya bersihkan dengan air bersih.



7.      Jel Lidah Buaya

Caranya bersihkan kulit wajah dan keringkan setelah itu ambil satu daun lidah buaya dan ambil tetesan jel lidah buaya lalu oleskan ke kulit wajah bekas jerawat dan diamkan 30 menit setelah itu cuci bersih kulit wajah bekas jerawat.



8.      Buah Mentimun

Caranya cuci bersih kulit wajah bekas jerawat dan keringkan setelah itu ambil 1 buah timun segar dan potong menjadi 4 bagian dan haluskan bisa mengunakan blender setelah itu oleskan kekulit wajah bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit lalu cuci bersih denagn air, lakukan hal ini sehari 2 kali.      

     
ARTIKEL TERKAIT