8 Manfaat Semut Jepang Untuk Kesehatan


www.seratu.com
SEMUT JEPANG
Semut jepang ini memang sedikit orang yang mengetahuinya, sehinga bila kita berbicara masalah semut jepang ini banyak orang yang masih belum tau tentang bentuknya, manfaatnya dan budidayanya. Semut jepang ini sepesies dari keluarga tenebrio dan tribolium. Nama semut jepang tidak mengartikan bahwa semut ini berasal dari jepang dan sampai sekarang nama semut jepang tidak tau sebab mengapa dinamai semut jepang. Semut jepang ini memiliki ciri mempunyai sayap tapi tak bisa terbang, bentuknya kecil sekitar 1 sampai 2 centimeter, tekstur tubuhnya keras, mepunyai 6
kaki dengan 3 ruas = kepala, leher, badan dan memiliki warna hitam pekat setelah dewasa untuk makananya yang disukai ragi, bila dilihat sekilas seperti kutu beras. Semut jepang ini bisa untuk obat dengan cara memakanya secara mentah. Semut jepang ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatn kita diantaranya :


1.      Menurunkan Kolesterol

Caranya mengkonsumsinya 5 ekor sehari bila kolesterol normal maka konsumsi semut jepang ini dikurangi menjadi 3 ekor semut jepang dalam sehari.



2.      Diabetes

Caranya mengkonsumsinya 5 ekor sehari bila diabetes normal maka konsumsi semut jepang ini dikurangi menjadi 3 ekor semut jepang dalam sehari.



3.      Asam Urat

Caranya menkonsumsinya 5 ekor sehari bila kolesterol normal maka konsumsi semut jepang ini dikurangi menjadi 3 ekor dalam sehari.



4.      Tekanan Darah Tinggi

Caranya menkonsumsinya 5 ekor semut jepang sehari bila tekanan darah normal maka konsumsi semut jepang ini dikurangi menjadi 3 ekor semut jepang.



5.      Menambah Vitalitas Pria Dan Wanita

Caranya mengkonsumsinya yaitu 5 ekor semut jepang sekaligus dan konsumsilah saat mau tidur malam.



6.      Penyakit Hati

Konsumsilah semut  jepang sewajarnya sehari 1 kali.



7.      Meringankan Penyakit Jantung

Caranya menkonsumsinya 5 ekor sehari bila tekanan darah normal maka konsumsi semut jepang ini dikurangi menjadi 3 ekor semut jepang.



8.      Mencegah Strok

Konsumsilah semut  jepang sewajarnya sehari 1 kali.





Cara Mengkonsumsi Semut Jepang Ini Bisa Dilakukan Dengan :



1.      Kapsul Kosong

Kapsul kosong ini bisa beli di apotik dan taruh semut jepang ini didalamnya menurut ukuran yang diinginkan.



2.      Dengan Pisang

Caranya siapkan pisang yang sudah matang kupas dan makan setelah itu jangan ditelan setelah halus bisa menaru semut jepang tersebut di pisang  sesuai takaran dan telan.



3.      Air  Panas

Caranya siapkan air panas di gelas dan taruh semut jepang tersebut sesuai takaran dan aduk – aduk sampai semut jepang ini matai dan minumlah.  

   
ARTIKEL TERKAIT