10 Tips Dan Trik Mengusir Dan Membasmi Semut


image : id.wikipedia.

Semut salah satu serangga yang hidupnya berkoloni walaupun memiliki tubuh kecil mereka juga termasuk pekerja yang semangat, semut ini bila merasa tergangu atau terancam mereka akan mengigit dan bisa menyebabkan kulit kita melepuh. Semut ini juga termasuk hewan yang sosial yang dimana mereka tidak pernah meributkan masalah  pembagain pekerjaan dan saling membantu dan berbagi dalam pekerjaan, makanan dan lain – lain.
  

Semut ini juga salah satu hewan pengangu dalam kehidupan manusia dan ini yang menyebabkan manusia ini membencinya yang dimana semut ini sering mencuri makanan dan minuman walaupun kita sudah menyembunyikan dan menutup makanan tersebut terutama makanan dan  minuman yang manis – manis karena semut ini sukanya yang manis – manis tapi untuk zaman moderen ini manusia lebih cerdas dalam menyimpan makanan dan minuman agar bisa terbebas dari semut yaitu di taruh di KULKAS. Sebenarnya ada tips dan trik yang ampuh untuk mengusir dan membasmi semut diantaranya :


          Tips Dan Trik Mengusir Semut



1.      Minyak Wangi / Parfum

Minyak wangi atau parfum ini selain sering kita  pakai setiap hari juga efektif untuk mengusir semut dengan cara semprotkan minyak wangi di tempat yang inggin diseterilkan dari semut bisa juga mencari media sepengal kain dan semprotkan minyak wanggi tersebut dan taruh di tempat yang banyak semutnya karena lebih efektif biar bau harum ini bisa lebih tahan lama.



2.      Air Garam

Air garam ini sangat mudah dalam membuatnya tigal mencapur air dan garam lalu air garam ini dimasukan dalam wadah yang ada semprotanya tapi sebelum mengunakanya di kocok dahulu dan pengunaanya sangat mudah tinggal menyemprotkan ke koloni semut maka semut akan lari terbirit – birit.



3.      Bedak Bayi

Bedak bayi ini juga efektif untuk mengusir semut dengan cara ambil bedak bayi dan taburkan ke koloni semut maka semut akan pergi dengan sendiriya .



4.      Oli Bekas

Caranya siapkan oli bekas dan taruh dimana tempat yang inggin di jahuhi semut ini caranya buat pagar kelilig dengan mengoleskan oli bekas tersebut pengunaanya sama dengan kapur semut.



5.      Mentimun

Caranya siapkan mentimun ini dan kupas dan potong melingkar lalu letakan di area koloni semut ini maka semut ini akan pergi dengan sendirinya karena semut ini tidak suka dengan aroma dan rasa mentimun ini.



      Tips Dan Trik Membasmi Semut



6.      Air Sabun

Caranya sangat gampang dengan cara ambil sabun cuci baju dan campur dengan air secukupnya dan aduk – aduk sampai berbusa setelah itu siramkan lasung ke rumah semut maka tidak begitu lama semut akan mati semua.



7.      Air Mendidih

Caranya sangat gampang tinggal siapkan air yang mendidih setelah itu lasung siramkan ke rumah semut atau koloni semut maka semut akan mati seketika.



8.      Obat Insektisida

Obat insektisida ini bisa kita peroleh di toko – toko pertanian dan caranya sangat mudah siapkan wadah yang ada semprotanya setelah itu ambil obat insektisida ini sesuai takaran yang ada di lebel dan campur dengan air setelah itu semprotkan obat insektisida ini ke rumah semut atau tempat koloni semut  maka semut akan mati.



9.      Boraks

Borak ini sejenis bahan pengawet kimia yang dapat untuk membasmi semut dengan cara ambil gula, air sedikit dan borak lalu borak tersebut dicampur dengan air setelah itu campur dengan gula dan taruh di koloni semut atau rumah semut maka semut tersebut makan dan membawa ke dalam rumah semut untuk dimakan bersama maka banyak semut yang akan mati.



10.  Dengan Api

Ini banyak digunakan pada zaman dulu yang dimana bila rumahnya banyak semut maka ambil janggel bekas jagung yang setelah diambil biji jagungnya setelah itu rendam dengan minyak gas dan tusuk dengan besi yang panjangnya 1 meter dan bakar janggel tersebut dan gunakana untuk membasmi semut yang bersarang dirumah kita. 

            
ARTIKEL TERKAIT