5 Jenis Olah Raga Yang Baik Dan Tepat Dilakukan Saat Berpuasa Ramadhan


www.seratu.com
ILUSTRASI
Olah raga memang sangat perlu untuk kesehatan karena dengan berolah raga ini selain mengerakan semua anggota badan sehinga mengeluarkan keringat dan keringat ini sebagaiyan adalah racun dari dalam tubuh yang keluar. Olah raga ini memang memberi kesehatan dalam tubuh juga memberi manfaat lain seperti badan berotot, segar, pola berfikir menjadi positif dan setabil 
 

Olah raga ini memang baik – baik saja dilakukan pada hari – hari biasa akan tetapi  bila kita lakukan pada saat  puasa dibulan ramadhan ini apa yang terjadi yaaaa..?  yang jelas tidak apa – apa yang penting harus memilih olah raga yang ringan dan sebaiknya dilakukan saat sore hari sekitar jam 3 sore atau dipagi hari ini untuk mencegah tubuh terlalu lama kehilangan energi dan panasnya matahari. Saat melakukan olah raga sebaiknya saat sahur ini tercukupi serat, protein yang tinggi dan juga kaya akan karbohidrat. Olag raga disaat puasa ini harus lah yang ringan dan tidak perlu dipaksakan untuk jenis olah raga yang baik dan tepat diantaranya :


1.      Yoga

Jenis olah raga ini memang sangat ringan dan bertujuan untuk menenankan pikiran, menjernihkan pikiran , tenang dan sangat baik untuk pernapasan tidak hanya itu saja olah raga jenis yoga ini juga bisa untuk mempercepat proses dektosifikasi di dalam tubuh sehinga racun dalam tubuh cepat keluar sedangkan untuk waktunya bisa kapan saja dan cari tempat yang tenag jauh dari tempat keramaian  dan teduh.



2.      Berenang

Berenag ini memang memberi efek tubuh kita tetap digin dan mencegah dihedrinasi sehingga tubuh kita tetap segar dan berenang ini juga membakar kalori sekitar 360 untuk wanita dan pria 420 kalori setiap 30 menitnya tapi disaat kita berpuasa ini jangan dipaksakan saat berolah raga berenagnya biar tidak kecapean.



3.      Jalan Kaki

Jalan kaki ini bisa dilakukan dengan irama yang lebih cepat tapi tidak lari ini bisa untuk menjaga keseimbangan tubuh saat berpuasa dan menjadikan kita tidak merasa malas disaat berpuasa dan olah raga ini tidak perlu dipaksakan, olah raga ini cocok dilakukan sambil menugu waktu berbuka.



4.      Sepedah Santai

Olah raga ini juga terhitung ringan karena bersepedah ini selain bisa mebuang perasaan jenuh dan bosan ini juga baik untuk jantung dan bersepedah ini lakukan dengan santai tidak terlalu cepat mengayuhnya agar tidak mudah capek dan kelelahan dan lakukan olah raga ini saat di pagi hari atau sore hari yang penting matahari lagi posisi tidak terlalu panas.



5.      Senam Erobik

Senam erobik ini selain bisa menjaga kebugaran tubuh saat bula puasa ini juga menyenangkan karena diiringi dengan music yang gembira dan fres dang jangan lakukan dengan itensitas waktu yang lama cukup 15 sampai 20 menit  saja dan olah raga ini bisa anda lakukan pagi atau sore hari.      
ARTIKEL TERKAIT