5 Minuman Yang Baik Dan Sehat Untuk Berbuka Puasa Ramadhan


www.seratu.com
ILUSTRASI AIR PUTIH
Puasa membuat kita kekurangan cairan karena pasokan cairan dalam tubuh kita berkurang sehinga fisik tubuh kita menjadi lemas dan ini alasan utama yang membuat tubuh kita menjadi lemas. Puasa ramadhan ini membuat tengorokan kering dan merasakan haus yang  seakan – akan air segalon pasti habis diminum untuk menghilangkan rasa haus di saat menjalankan  puasa ini.
  

Minuman di saat berbuka puasa ini sebaiknya menghindari minuman yang dingin karena minuman dingin saat berbuka ini akan memerlukan penyesuian yang lama di tubuh kita sehinga proses untuk mendapatkan energi menjadi lebih lama karena perut kosong seharian sehabis menjalani puasa. Dalam puasa ramadhan ini sangat dianjurkan minuman yang bersifat manis  tetapi jangan terlalu manis dalam berbuka dan berikut daftar minuman yang baik dan sehat untuk berbuka puasa ramadhan :


1. Air Putih

Air putih ini haruslah di masak dulu sampai mendidih biar bakteri didalam air ini dapat mati sehingga tidak menguartikan kesehatan tubuh kita dan air putih ini bisa digunakan sebagai minuman pembuka saat berbuka puasa ramadhan.



 2. Jus Semangka

Puasa ramadhan ini bisa menyebabkan dehidrasi apa lagi yang kerjanya dilapangan dan sering terpapar sinar matahari ini bisa menyebabkan dihidrasi tapi jangan khwatir sebaiknya di menu buka puasa ini sebaiknya membuat jus semangka tanpa es dan buah semangka ini terdapat kandungan air yang banyak sehingga bisa mengantikan cairan yang hilang saat menjalankan puasa ramadhan.



3. Jeruk Peras

Jeruk peras ini banyak mengandung vitamin C yang tentunya sangat baik sekali untuk tubuh kita dan mempunyai rasa yang manis dan segar dan ini bisa mengobati rasa harus yang melanda saat puasa  tadi. Jeruk peras ini tidaklah harus mengunakan es akan tetapi bisa mengunakan air hangat dalam penyajianya dan baik sekali untuk berbuka puasa.



4. Gabungan Antara Rempah – Rempah Dan Yoghurt

Minuman secangkir yoghurt  dan beberapa rempah – rempah seperti irisan jahe , biji jintan setelah di jadikan satu dalam penyajianya merupakan jenis minuman yang kaya akan bakteri baik sehinga bisa untuk antioksidan dalam tubuh kita dan bisa untuk mengobati dehidrasi, minuman ini sangat baik bila dikonsumsi saat buka puasa.



5. Gabungan Air Lemon, Mint Dan Madu

Minuman gabungan air lemon,  mint dan madu ini bisa untuk mengobati dehidrasi saat melakukan puasadan penyajian sangat mudah yaitu dengan ambil air segelas dan tambahkan irisan lemon dan daun mint setelah itu rebus sampai mendidih dan biarkan sampai hangat – hangat kuku dan tambahkan madu secukupnya, resep minuman ini sangat baik bila dikonsumsi saat berbuka puasa.






ARTIKEL TERKAIT