5 Tips Dan Trik Cara Mengusir Tikus Di Rumah Dengan Alami


     
image : id.wikipedia.orgwikiBerkasApodemus_sylvaticus_bosmuis.jpg
Tikus salah satu hewan yang melata yang bentuknya terbilang kecil yang mempunyai gerak cepat dan kesit dan suka memakan aneka makanan yang berbau amis yang paling menggesalkan selalu makan barang yang kita sembunyikan tidak hanya itu saja kadang sabun mandi juga di makan sebagaian ini umunya tikus yang sering mondar – madir dirumah. Tikus rumahan ini sering beraktivitas di saat kita lengah, waktu kita tidur dan rumak keadaan kosong.
  

      Tikus rumahan ini memang sulit untuk diusir atau dibasmi, memang banyak produk kimia yang beredar untuk membasmi tapi juga membahayakan bagi mahluk hidup lainya yang terutama berada di dalam rumah dan juga bahaya untuk anak - anak. Tikus rumahan  ini memang mahkluk kecil yang  jail tapi jangan khwatir kalau memang tikus rumahan ini tidak bisa kita basmi secara maksimal tapi juga bisa diusir dan ini juga lebih manusiawi dengan cara :


1.      Buah Pohon Bintaro

Buah ini sering kita jumpai di pingir – pingir jalan raya dan di sekitar taman tamrin, bentuknya persis buah pencit atau pelem dan buah ini beracun bila kita konsumsi, nah maka dari itu buah ini juga bisa untuk mengusir tikus yang berkliyaran di rumah dengan cara menaruh beberapa buah bintaro yang sering menjadi lalu lintas tikus lewat sebab bau yang dikeluarkan buah ini juga tidak disukai tikus.



Baca juga beracunya tanaman buah bintaro klik disini



2.      Buah Mengkudu

Buah mengkudu ini selain bisa kita konsumsi juga efektif untuk mengusir tikus rumahan dengan cara ambil buah mengkudu dan belah menjadi beberapa bagian setelah itu taru di tempat yang menjadi lalu lintas tikus rumahan ini, karena bau yang di timbulakan buah mengkudu ini tidak disukai tikus.

baca juga manfaat buah mengkudu klik disini



3.      Tanaman Daun Mint

caranya ambil beberapa duan mint ini dan ekstra untuk diambil airnya dan seprotkan ke area yang sering dilalui tikus rumahan maka tikus ini akan pergi karena tikus tidak suka dengan bau daun mint ini, lebih iritnya dalam pengluaran bila menaman tanaman ini disekitar rumah kita.



4.      Suara Jangkrik

Suara jangkrik ini juga bisa untuk mengusir tikus karena tikus ini paling tidak suka dengan suara yang ramai sehigga tikus rumahan ini merasa tidak nyaman sehingga akan pergi dari rumah kita, tapi jangan lupa carilah jangkrik ini yang sudah bisa mengeluarkan bunyi atau mengerik.



5.      Pelihara Kucing

Kucing ini selain hewan yang suka berbaur dengan manusia juga suka akan memakan tikus dan musuh alami juga terhadap tikus, dengan memelihara kucing dirumah maka tikus juga akan takut untuk mondar – madir di rumah kita dan cara ini sangat efektif sekali.  


ARTIKEL TERKAIT