5 Tips Dan Trik Mengatasi Sepedah Motor Tidak Bisa Dihidupkan



www.seratu.com
ILUSTRASI

Sepedah motor  ini salah satu alat transpotasi yang sekarang sudah membludak dan memenuhi jalan raya. Sepedah motor ini salah satu alat transpotasi yang irit  akan bahan bakar dan sagat mudah untuk digunakan dalam segala medan, untuk jenis sepedah motor ini tentunya bermacam – macam dan jenisnya yang sekarang sudah mengikuti zaman dalam desainya.
  

 motor sekarang juga mudah untuk perawatannya karena mudah sekali untuk mendapatkan onderdilnya tentunya dengan harga yang bervariasi dan kwalitas yang menentukan harga. Sepedah motor ini memang banyak sekali jenis kerusakanya mulai kerusakan yang parah dan ringan untuk kerusakan yang berat ini biasanya harus membawanya ke bengkel yang dipercaya dan untuk kerusakan yang ringan tentu bisa kita atasi sendiri. Dalam artikel kali ini akan membahas tips dan trik mengatasi sepedah motor tidak bisa dihidupkan  ? kadang peristiwa ini terjadi disaat kendaraan sepedah motor ini  jarang dipakai atau saat mesin dingin dan ini terjadi di pagi hari  disaat kita mau berangkat kerja yang menjadikan kita emosi dan mungkin ada faktor lain dan ini tentunya dapat kita atasi dengan sendiri untuk lebih jelasnya bisa simak ulasan berikut ini :


1. Cek Busi

Bila sepedah motor sudah ON tidak bisa hidup saat di tekan stars maka cek kondisi busi dengan cara lepas busi yang melekat di mesin dan coba bersihkan setelah itu coba dekatkan di sekitar mesin dengan jarak antara  ½  samapi  1 centimeter bila saat di stars busi mengeluarkan aliran listrik berwarna merah Bukan biru maka busi tersebut sudah waktunya ganti.



2. Buka Aliran Bensin / Cup

Cup ini biasanya terdapat di area kabilator dan di seter pegangan jari kiri bagian bawah coba buka cup dan tekan tombol stars lakukan hal ini bila mana mesin sudah menyala tunggu waktu 30 detik dan kebalikan posisi cup dengan semula.



3. Cek Cdi

Cdi ini memang banyak yang beredar di pasaran yang memiliki kwalitas buruk alias kw maka coba cek Cdi dengan menganti Cdi yan ori yang kondisinya masih bagus  bila menyala maka cdi anda yang harus minta diganti.



4. Cek Instalasi Kabel Ada Yang Lepas Atau Tidak

Kejadian ini memang jarang terjadi tapi hal ini yang menyebabkan kita sering lupa mengeceknya dan hal ini biasanya terjadi bisa akibat konsleting arus listrik dan kabel lepas dari soketnya hal ini bisa terjadi diarea kunci dan tombol stars.



5. Cek Bahan Bakar

Bila mulai rangkain dari no 1 sampai 4 ini sudah dilakukan kok tetap tidak bisa nyala maka cek kondisi bensin kemungkinan kehabisan  bila hal ini terjadi maka lekas isi bahan bakarnya.       
ARTIKEL TERKAIT