5 Tips Dan Trik Mengusir Ular Dari Rumah


image : id.wikipedia.org XLerate
Ular berbisa ini memang menangkutkan apa lagi sampai masuk rumah wow pasti mengagetkan apa lagi sampai mengigit bisa – bisa membahayakan nyawa kita. Ular ini memang sukanya hidup dialam bebas atau terbuka maka dari itu bila rumah kita berada di dekat persawahan, pepohonan, hutan dan perkebunan maka rumah kita cenderung di hampiri ular ini. Ular ini juga sebagian ekosistem alam yang menjaga kestabilan alam dimana menekan angka populasi dengan memakan binatang kecil seperti kodok, tikus, burung, dan lain –lain.  
  

Ular ini memiliki jenis beraneka ragam dan berkembang biak dengan bertelur memang ada beberapa jenis ular ini yang berkembang dengan cara melahirkan anaknya tapi sebenarnya ular ini bertelur didalam dan berkembang biak didalam perut dan keluar sudah dalam bentuk ular kecil. Ular ini memakan mangsanya tidak di kunyah akan tetapi di telan dengan mentah – mentah tapi sebelum di telan, mangsa ular ini biasanya di lilit dulu  agar mangsanya mati dan meremukan tulangnya dan memudahkan untuk menelanya. Rumah kita sering dimasuki ular dan kita tidak tahu persis lewat mana dan untuk mengusir ular ini adapun tips dan triknya diantaranya :


1.      Pegang Dan Buang

Ular ini dapat ada buang dengan cara dipegang lasung dan buang tapi sebelumnya kenali jenis ular tersebut berbisa atau tidak kalau tidak  maka bisa lasung di pegang dan dibuang akan tetapi kalau ularnya berbisa maka bisa mengunakan alat bantu seperti kayu atau bambu yang penting agak panjang agar ular ini tidak bisa mengigit tubuh kita. Kalau memang terpaksa bisa di bunuh di tkp.



2.      Jangan Melakukan Gerakan Yang Tiba – Tiba

Bila anda melihat ular ini dirumah anda maka jangan melakukan gerakan yang tiba – tiba karena ular ini bila melihat gerakan yang tiba – tiba atau mengagetkan maka ular ini mengagap kita melakukan perlawanan.



3.      Jaga Kebersihan Rumah

Kebersihan rumah ini juga membantu untuk mengusir ular karena ular ini senang hidup di bawah batu, tumpukan bata dan tumpukan barang – barang bekas yang tidak terpakai maka dari itu bila ada di sekiling rumah maka lekas bersihkan agar ular ini tidak ada tempat untuk bersembunyi sehingga rumah kita jauh dari ular.



4.      Bisa Mengunakan Wewangian

Bila rumah anda sudah dimasuki ular dan anda tidak berani menangkapnya atau membunuhnya maka anda bisa mengunakan parfum yang wangi dan bau yang menyengat dan semprotkan di area yang ada ularnya lalu jangan lupa untuk membuka pintu agar ular tersebut mudah untuk keluar.



5.      Pelihara Kucing

Kucing ini memang berani sama ular ini walaupun ular juga berani minimal kita tahu bahwa ada ular di rumah kita karena ular ini bila ketemu dengan kucing maka kucing ini akan melakukan perlawanan dengan catatan ularnya tidak lebih besar dari kucing.   
ARTIKEL TERKAIT