7 Manfaat Puasa Ramadhan Untuk Kecantikan


www.seratu.com
ILUSTRASI
            Puasa ramadhan ini dilakukan kurang lebih satu bulan penuh dan ini banyak sekali mengpengaruhi  perubahan terhadap pola hidup kita mulai menahan makan dan minum dan hal – hal yang menyebabkan puasa tidak sah dan ini terjadi mulai imsak sekitar adzan subuh sampai adzan magrip baru boleh melakukan hal – hal yang dilarang saat puasa. Puasa ramadhan ini diwajibkan bagi setiap umat islam yang sudah akil balig, bila ada yang tidak mengerjakanya maka akan mempunyai hutang puasa dan diwajibkan untuk melunasi puasa dengan puasa pula.
  

            Puasa ramadhan dalam kurun waktu satu bulan penuh ini selain menjalankan ibadah juga mempunyai manfaat yang besar terutama untuk kesehatan tidak hanya itu saja teryata juga ada manfaatnya untuk kecantikan diantaranya :


1. Berpenampilan Yang Ideal

Puasa ramdhan dalam satu bulan ini bisa untuk proses diet karena penumpukan lemak akan berkurang karena kita menjaga pola makan kita secara otomatis akan membentuk tubuh yang ideal dengan proses yang tepat yaitu satu bulan penuh kita melakukan puasa.



2. Menyembuhkan Jerawat

Dengan berpuasa ini maka tubuh akan melakukan detoksifikasi dan fungsinya sebagai regenerasi kulit sehingga jerawat yang ada bisa dijinakan dan disembuhkan,  proses ini membutuhkan proses yang lama tentunya.



3. Regenerasi Rambut Dan Kuku

Berpuasa ini juga bermanfaat juga untuk regerasi sel karena saat pertama puasa maka akan kelihatan warna kuku yang kusam dan mungkin banyak rambut yang rontok sebenarnya proses ini adalah regenerasi sel yang dimana akan tubuh rambut baru yang lebih sehat dan kuat sedangkan untuk warna kuku akan berubah menjadi lebih sehat yaitu putih bersih dan kemerahan.



4. Menyehatkan Mata

Melakukan puasa pasti bawaanya pegen tidur saja sehingga waktu puasa kita selalu banyak tidurnya sehingga mata kita juga mendapatkan istirahat yang cukup dan menyehatkan mata tidak hanya itu saja waktu puasa tubuh kita juga mengalami detoksifikasi sehingga racun dalam tubuh kita dapat terbuang dan ini juga menyehatkan mata.



5. Menyehatkan Kulit  

Kulit kita waktu melakukan puasa mengalami dektofikasi sehingga racun dalam kulit dapat dikeluarkan secara bertahap sehingga sel – sel yang mati dapat di perbarui secara bertahap dan menjadikan kulit  menjadi  segar kebali.



6. Mempermudah Regenerasi Sel Tubuh

Awal melakukan puasa pasti kondisi fisik kita menjadi lemah dan terjadi perubahan kulit menjadi pucat tapi jangan khwatir karena dengan melakukan puasa ini mampu mempercepat regenerasi sel sehinga kulit kita sangat cepat kelihatan sehat  dan cantik kembali.



7. Menambah Kecantikan Dari Dalam Tubuh Kita

Melakukan puasa berati menjahuhkan kita dari perbuatan yang tercela sehingga mempengaruhi kencantikan kita dari dalam dan ini bisa menambah aura kencantikan kita sehinga kita kelihatan lebih cantik dari dalam maupun luar.     


ARTIKEL TERKAIT