7 Tips Dan Trik Mengobati Panu Dengan Ramuan Alami


www.seratu.com
CONTOH PENYAKIT PANU
Panu ini memang salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur yang tumbuh subur di anggota badan yang sering berkeringat dan untuk warna panu ini bermacam – macam ada yang berwarna putih, coklat, dan merah ini semua tergantung warna kulit. Penyakit panu ini sering menyerang para remaja di karenakan para remaja masih masa pertumbuhan dan sering melakukan aktivitas sehingga banyak keringat yang dikeluarkan akan tetapi juga tidak menutup kemungkinan juga menyerang para orang tua. Penyakit panu ini sering berada dikulit di sekitar lengan, dada, leher, perut, kaki, paha dan lain – lain.
  

Panu ini juga menggagu penampilan kita sehingga bisa membuat kepercayaan diri kita hilang dan menjadikan kita minder lebih – lebih saat kita lagi membuka pakain, tidak hanya itu seseorang yang mempunyai penyakit panu ini sering dikucilkan karena kurang menjaga kebersihan kulit. Panu disebabkan oleh jamur Candida Albicans, untuk gejala penyakit panu ini tiba – tiba muncul bercak putih yang disertai gatal – gatal bersamaan dengan badan berkeringat, tapi jangan khwatir penyakit panu ini bisa diatasi dengan bahan – bahan alami diantaranya :


1.      Lengkuas

Caranya ambil lengkuas yang masih segar dan cuci bersih setelah itu potong tipis – tipis lalu gosok – gosokan bagian daging lengkuas ini ke kulit yang terkena panu tapi sebelum melakukan pengobatan ini alangkah baiknya mandi dulu. Lakukan pengobatan ini secara rutin dan panu ini pasti lama kelamaan bisa hilang.



2.      Jeruk Nipis Dan Belerang

Caranya siapkan belerang yang sudah dihaluskan dan satu buah jeruk nipis yang sudah dicuci dan di potong tipis – tipis setelah itu ambil potongan jeruk nipis dan celupkan ke belerang yang sudah dihaluskan tadi setelah itu oleskan ketubuh yang terkena panu alangkah baiknya sebelum melakukan pengobatan ini mandi dulu dan lakukan hal ini secara rutin agar panu dapat disembuhkan.



3.      Belimbing Wuluh Dan Kapur Sirih

Caranya siapkan kapur sirih dan belimbing wuluh 12 buah dan cuci bersih setelah itu campur kedua bahan tersebut dan haluskan setelah halus oleskan kekulit yang terkena panu alangkah baiknya mandi dulu dan lakukan hal ini secara rutin agar panu dapat hilang.



4.      Bawang Putih

Caranya siapkan bawang putih yang sudah dikupas dan potong menjadi 2 bagian dan oleskan ke kulit yang terkena panu, alangkah baiknya sebelum melakukan pengobatan ini mandi dulu lakukan hal ini secara rutin agar penyakit panu ini cepat hilang.



5.      Lidah Buaya

Caranya siapkan sebatang lidah buaya dan cuci bersih setelah itu potong menjadi 2 bagian dan ambil lendirnya untuk dioleskan ke kulit yang terkena panu, alangkah baiknya mandi dulu sebelum melakukan pengobatan ini dan lakukan pengobatan ini secara rutin agar panu ini bisa hilang.



6.      Getah Daun Jarak

Caranya siapkan getah dan daun jarak dan gosokan daun jarak tadi kekulit yang terkena panu setelah selesai mengosok – gosokan lalu oleskan getah daun jarak ini, alangkah baiknya lakukan hal ini sesudah mandi.



7.      Cuka Apel Dan Teh

Caranya siapkan 1 sendok makan cuka apel setelah itu masukan kedalam segelas teh lalu oleskan ke kulit yang terkena panu, alangkah baiknya lakukan hal ini sesudah mandi dan lakukan pengobatan ini secara rutin.     
ARTIKEL TERKAIT